UNGARANNEWS.COM. BAWEN- Teka-teki pasangan calon (paslon) Cabup dan Cawabup Semarang akhirnya terjawab.

Siapa paslon lain yang akan melawan paslon Ngesti-Basari terungkap setelah paslon bersangkutan mengambil formulir pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup di kantor Sekretaris DPC PPP di Jalan Soekarno-Hatta, Harjosari, Bawen, Rabu (26/2/2020) sore.

Ya, paslon Hj Bintang Narsasi Mundjirin-Gunawan Wibisono (BiSon) mengambil formulir pendaftaran lewat kendaraan DPC PPP untuk maju di Pilkada 2020.

Bintang datang didampingi keluarga  datang sekitar pukul sekitar pukul 15.30, sedangkan Soni –panggilan akrab Gunawan Wibisono– tidak bisa hadir diwakili keluarga mendamping Hj Bintang mengambil formulir.

Ketua DPC PPP Kabupaten Semarang, Nurul Huda mengatakan, kehadiran Bintang menindaklanjuti rencana pencalonannya yang telah disepakati dalam pertemuan bersama 8 parpol pengusung di RS Bina Kasih Ambarawa pada Selasa (25/2/2020) malam kemarin.

Dia datang untuk mengambil formulir sebagai syarat administrasi paslon maupun parpol yang harus dilengkapi sebelum mengajukan rekomendasi dari DPW dan DPP.

“Ini PPP sebagai yang pertama menerima pendaftaran dari bu Bintang, semoga memotivasi parpol pendukung lainnya segera mengadakan kegiatan ini,” ujarnya.

Dijelaskan Nurul, dalam pertemuan pada Selasa malam pimpinan 8 parpol telah sepakat mengusung paslon BiSon. Begitu juga Bintang dan Soni menyatakan siap diusung parpol yang tergabung dalam Kolisi Besar.

Adapun ke-8 parpol yang telah mendukung antara lain, PPP, PKS, PAN, Gerindra, Golkar, Nasdem, Demokrat, dan Hanura.

Hj Bintang Narsasi mengatakan berterima kasih telah diterima DPC PPP yang akan mengusungnya. Dia menyatakan akan bersungguh-sungguh maju Pilkada untuk meraih kemenangan.

“Sebelumnya saya butuh waktu lama merenung, jangan sampai hasilnya setengah-setengah. Baru setelah umroh dan melihat dukungan masyarakat, tadi malam (kemarin, red) saya menyatakan siap maju Pilkada,” ujarnya.

Bintang yang juga istri Bupati Semarang H Mundjirin ini mengatakan, tidak menyangka dukungan masyarakat maupun parpol untuk maju Pilkada begitu besar.

“Saya juga tidak menyangka dukungan partai begitu besar, 8 partai bergabung untuk mengusung saya. Ini luar biasa menjadikan motivasi saya untuk maju dan menang,” tegasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here