Stand PDAM ramai dikunjungi masyarakat

UNGARANNEWS.COM. KALIREJO- Kurang dua hari lagi gelar pameran promosi Kabupaten Semarang Expo (Kasmex) 2018 di Alun-alun Bung Karno, Ungaran, Kabupaten Semarang akan berakhir. Antusiasme pengunjung semakin bertambah, Jumat (7/9). Jumlah pengunjung makin membludak, dan kendaraan yang parkir di luar arena pameran kebanyakan berpelat luar Semarang.

Aris (32) penjaga stand Kabupaten Kareen, Papua mengatakan, sehari kemarin produk kerajinan dan ramuan tradisional dari daerah pemekaran Propinsi Papua ini yang terjual semakin banyak. Terlebih lagi, pihaknya senang karena beberapa pembeli tertarik untuk memasarkan beberapa produk unggulan Kareen.

“Kami menawarkan jajanan khas Kareen, diantaranya yang banyak disukai pengunjung dodol buah naga dan keripik ubi khas Papua. Selain itu pengunjung banyak yang tertarik dan membeli minyak Buah Merah.Khasiat minyak ini sangat banyak, untuk asam urat, kolesterol, kanker, stroke, hingga penyakit HIV/AIDS,” ujarnya saat ditemui di standnya.

Menurut Aris, pemerintah Karenn mengirim perwakilan mengikuti pameran yang diselenggarakan PT Multi Darma Persada (MDP) bekerjasama dengan Pemkab Semarang ini, karena semua produk yang dipromosikan bisa dipesan jarak jauh.

“Pesanan dari daerah manapun kita bisa melayani, jika ada pesanan kita siap paketkan ke alamat pembeli maupun pengepul. Kami berterima kasih bisa mengikuti kegiatan ini,” jelasnya.

Antrean pengunjung juga terlihat di stand PDAM Kabupaten Semarang. Diantara pengunjung menanyakan program PDAM bagi-bagi hadiah bagi pelanggan setia. Sebagaimana pengumuman yang tertera di MMT pameran, pelanggan PDAM yang membayar iuran tepat waktu akan mendapatkan nomor undian untuk memperebutkan berbagai hadiah menarik.

Dirut PDAM Kabupaten Semarang Deny Ariawan mengatakan, program ini untuk merubah mainsite pelanggan yang biasa bayar mepet tanggal 20, bergesar menjadi tanggal 1 sampai 10. Bagi yang membayar tepat waktu akan mendapatkan kupon untuk mengikuti undian. Program kali ini untuk periode 1 Agustus sampai 31 Desember 2018 dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor Honda Beat, TV LED 50 inc, kulkas, mesin cuci, kompor gas, kipas angin, dan lain-lain.

“Pelanggan yang membayar tepat waktu secara otomatis di komputer sistem kami akan mendapatkan undian. Di akhir Desember mendatang akan kita undi di kantor pusat PDAM (Jalan raya Gatot Subroto, red),” ujarnya, kemarin.

Perwakilan PT Multi Dharma Perkasa (MDP) selaku panitia, Bambang Hardiman mengatakan, pengunjung diperkirakan akan bertambah membludak pada hari Sabtu (8/9) hari ini. Kegiatan akan meriah dengan diadakan Lomba Mewarnai tingkat PAUD dan TK mulai pukul 08.30 sampai 11.00 WIB. “Sore hari mulai pukul 15.00 akan diadakan lomba Band Pambers yang diikuti peserta dari beberapa daerah di Jawa Tengah. Selain itu banyak kegiatan lagi yang bisa disaksikan dan diikuti pengunjung, kami sangat apresiasi pengunjung yang semakin ramai,” ujarnya. (amu/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here