UNGARANNES.COM. UNGARAN BARAT- Bertempat di aula Balaiurang komplek PAUDNi Ungaran diadakan bimbingan teknis Pilkades Serentak Kabupaten Semarang 2018 yang diikuti sekitar 700 anggota Panwas Pilkades dan Pokja Kecamatan, Rabu (26/9/2018).

Kepala Dispermasdes Kabupaten Semarang Prayitno Sudaryanto dalam sambutan mengatakan seluruh  perangkat desa di masing masing desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak 2018 diminta mengikuti perkembangan setiap tahapan pelaksanaan Pilkades yang akan dilaksanakan Desember mendatang.

Keberadaan perangkat bisa menjadi penggerak keberlanjutan tahapan agar berjalan lancar dan aman. Begitu juga peran Panwas diharapkan dapat bersinergi dengan perangkat maupun Pokja Kecamatan.

“Peran perangkat, Panwas Pilkades dan Pokja Kecamatan harus berjalan dinamis dengan¬† saling berkoordinasi untuk kelangsungan tahapan hingga pelaksanaan dan pascapelaksanaan Pilkades. Kerja bersama dapat memudahkan ketika ada kendala di lapabgan,” ujarnya.

Sekretaris Satpol Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Semarang, Eko Febriyantoro menambahkan, tahun ini Pilkades Serentak di Kabupaten Semarang akan diikuti 140 desa. Dimohonkan peran serta panwas dan Pokja kecamatan untuk bisa saling bekerjasama menjaga ketertiban dan keamanan selama Pilkades.

“Perlu diperhatikan peserta Pilkades agar mematuhi peraturan yang telah ditentukan, seperti saat pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) mohon tidak memasang¬† di tempat yang dilarang maupun memasang konten gambar yang melanggar. Peran panwas sangat penting dalam penegakan penertiban APK. Panwas mohon selaku koordinasi dengan Pokja, jika memohon bantuan kami (Satpol PP) kami selalu siap,” ujarnya. (amu/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here