Kandidat Sekda Boyolali saat mengikuti tes. FOTO:HMS/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BOYOLALI– Uji kesehatan tiga kandidat Sekda Boyolali dilaksanakan pada Rabu (10/10) menyatakan ketiganya lolos uji kesehatan. Seleksi dilaksanakan untuk mengisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali yang saat ini masih kosong dan diampu oleh Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali Sugiyanto.

Untuk mendapatkan kandidat yang akan mengisi jabatan Sekda, telah dilakukan serangkaian seleksi diantaranya ada tes wawancara, tes kesehatan dan lainnya.

“Dari sepuluh pelamar tinggal tiga orang yang diusulkan oleh pantia seleksi yang dianggap memenuhi syarat atau layak untuk memangku jabatan Sekda,” ungkap Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BPK2D) Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto saat ditemui di kantornya, kemarin.

Ketiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lolos seleksi yakni Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda. Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung; Inspektur Inspektorat Kabupaten Boyolali, Masruri; dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Boyolali, Karsino.

“Setelah ini nanti Bupati Boyolali, Seno Samodro akan berkoordinasi dengan Gubernur, melaporkan mekanisme pelaksanaan yang sudah dilakukan kemarin kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bahwa sudah dilakukan dengan objektif dan transparan,” ungkapnya.

Sedangkan ketiga ASN yang lolos seleksi ini akan dipilih secara langsung karena hal tersebut merupakan hak kewenangan Bupati. Dan, diharapkan nanti pada 1 November sudah bisa dilantik. (HMS/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here