facebook

UNGARANNWS.COM. JAKARTA- KPK mengamankan Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT). Remigo beserta sejumlah pihak yang diamankan diterbangkan ke Jakarta siang ini.

“Jam 11 ini Bupati, kadis dan swasta dterbangkan ke Jakarta,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada detikcom, Minggu (18/11).

OTT ini disebut terkait dugaan suap proyek di Dinas PUPR Pakpak Bharat. Ada dugaan transaksi ratusan juta terkait OTT ini.

Bupati Remigo Yolando diamankan KPK dalam sebuah operasi OTT. Meski disebut ada dugaan transaksi mencapai ratusan juta. Namun, Febri tak menjelaskan detail proyek yang dimaksud.

“Ada dugaan suap terkait proyek dinas PU di Pakpak Bharat,” ujarnya.

Remigo adalah Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Pakpak Bharat. Pengurus DPP PD yang dihubungi belum berkomentar.

6 Orang Diamankan

KPK mengamankan 6 orang dalam rangkaian operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolanda Berutu. Dari 6 orang itu, 4 orang diamankan di Medan dan 2 orang Jakarta.

“2 orang diamankan di Jakarta dan 4 orang di Medan,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Minggu (18/11/2018).

Pihak yang diamankan di Jakarta saat ini sedang diperiksa di Gedung KPK. Sementara 4 orang yang diamankan di Medan, termasuk Remigo sedang dalam perjalanan ke Jakarta.

“Pihak yang diamankan di Jakarta sudah berada di kantor KPK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan 4 orang yg diamankan di Medan mulai pukul 24.00 WIB sampai dengan pukul 3.00 WIB dinihari, termasuk Kepala Daerah (Bupati) akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta melalui penerbangan pukul 11.00 ini,” ujarnya.

Para pihak yang diamankan masih berstatus sebagai saksi. KPK punya waktu 1×24 jam untuk melakukan pemeriksaan dan menentukan status para pihak yang diamankan tersebut. (bdi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here