Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Juventus atas Torino. (Foto: Valerio Pennicino/Getty Images)

UNGARANNEWS. TORINO- Cristiano Ronaldo mencetak gol tunggal kemenangan Juventus atas Torino di Derby della Mole. CR7 layak disebut ‘pembunuh’ di laga derby.

Ronaldo melakoni derby perdananya di Italia, saat Juventus menghadapi Torino di Stadion Olimpico Grande, Turin, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB. Ia langsung berperan besar di laga derby Kota Turin tersebut.
Ronaldo memastikan kemenangan Juventus atas Torino. Gol tunggalnya lewat penalti pada menit ke-70, memastikan Bianconeri memenangi derby della mole atas Torino di pekan ke-16 Liga Italia.

Ada catatan menarik soal gol itu. Ronaldo kini tercatat selalu mencetak gol di laga derby sepanjang kariernya.

Sejak masih di Inggris, Spanyol, hingga kini Italia, penyerang 33 tahun itu selalu menjebol rival sekota timnya. Setelah gawang Manchester City, Atletico Madrid, kini Torino menjadi sasarannya.

Ditanya mengenai penalti tersebut, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menolak berkomentar.

“Saya tidak melihat penaltinya karena saya memilih membelakangi itu. Saya sangat jarang melihat penalti, jujur,” ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

Pertandingan di Stadio Olimpico Turin sebetulnya berjalan tidak mudah bagi Juventus. Terbukti, babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Dari catatan statistik, Torino juga bisa mengimbangi penguasaan bola Juventus. Tercatat, Torino berhasil mengoleksi 59 persen penguasan bola, sementara Juventus 51 persen.

Namun Dewi Fortuna memang memihak kepada Juventus. Kiper pengganti Torino, Salvador Ichazo melanggar Mario Mandzukic di kotak penalti di menit 70. Cristiano Ronaldo yang ditunjuk menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. (dtc/lip/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here