AMBARAWA-Yonkav 2/TC merupakan Satuan organik bantuan tempur di bawah Kodam IV/Diponegoro yang memiliki tugas pokok melaksanakan operasi bantuan tempur dan pengamanan dengan menggunakan peralatan berat dan lapis baja untuk menunjang tugas Kodam Diponegoro.

Untuk mewujudkan prajurit dan satuan yang profesional sesuai dengan tuntutan tugas Batalyon Kavaleri 2/TC, maka diperlukan pemantapan jiwa juang dan profesionalisme keprajuritan yang merupakan proses pembentukan tanpa akhir.

Hal tersebut ditegaskan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Danyonkav 2/TC dari Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos. kepada Letkol Kav Hery Bakty, S.H., di lapangan upacara Yonkav 2/TC, Ambarawa (28/12).

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, profesional prajurit Kavaleri dapat terwujud apabila para prajurit dapat bersikap dan bertindak secara benar dan tepat berdasarkan pada nilai-nilai yang ada dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

“Salah satu upaya yang dilakukan di Satuan Batalyon Kav 2/TC yaitu dengan Pembinaan Satuan yang dilakukan secara sungguh-sungguh, teratur, sistematis, terukur dan terarah,” jelasnya.

Usai serah terima jabatan ini, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos. yang juga lulusan Akademi Militer 2001 selanjutnya akan menempati jabatan Danyontar Wreda Mentar Akmil. Sedangkan Letkol Kav Hery Bakty, S.H., yang juga rekan satu angkatan, sebelumnya menjabat sebagai Pabandyalat Sopsdam IV/Diponegoro.

Hadir pada Upacara Serah Terima Jabatan Danyonkav 2/Turangga Ceta, Irdam IV/Diponegoro, para Danrem, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Pa Liaison, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro beserta segenap pengurus.(bdi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here