DOK/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. TENGARAN-  Pengajian akbar Habib Luthfi Bin Yahya bersama  Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf, dan KH Abdullah Sa’ad akan diadakan di lapangan Tengaran Jl Masjid Besar Tengaran, Senin (14/1) malam mulai pukul 19.30.

Pengajian bertujuan untuk siar dan mengumandangkan sholawat ini terbuka untuk umum dan akan dimeriahkan penampilan Majelis Taklim Sholawat Az-Zahir. Kegiatan diadakan dalam rangka Haul Abah Toha Hasan Al-Ba’bud ke-IV yakni masyayikh dari pondok Tremas, Pacitan, Jawa Timur.

Ketua Umum Pengajian Akbar H Asof, SE mengatakan, dalam kegiatan sekaligus para ulama dan pemuka agama yang hadir bersama jamaah akan mendoakan untuk kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Seluruh yang hadir turut mendoakan agar kehidupan yang cinta damai senantiasa menaungi seluruh masyarakat Indonesia.

“Pengajian Akbar akan dipimpin Habib Luthfi, Habib Ali Zaenal dan KH Abdullah Sa’ad, kami menggelar untuk memperingati haul ayahanda kami (Abah Toha Hasan, red) sekaligus mendoakan untuk kemajuan dan kedamaian di tanah air. Kami akan doa untuk NKRI Harga Mati,” ujarnya saat ditemui di kediamannya di Tengaran.

Menurutnya, peringatan haul Abah Toha oleh Wan Asof –panggilan akrabnya— bersama keluarga besarnya selalu diadakan setiap tahun. Namun peringatan tidak sebesar yang akan diadakan ini, karena akan mengundang ulama besar dan masyarakat luas untuk bersama-sama mendatangi majelis penuh rahmat ini.

“Haul biasanya kami adakan kecil-kecilan, namun mulai tahun ini insyaallah setiap tahun akan kami adakan dengan menggelar pengajian Akbar. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengaji bersama, membaca sholawat bersama, dan bertawasul bersama,” ungkapnya.

Wan Asof yang merupakan keturunan Rosulullah SAW ini mengaku bersyukur karena Habib Luthfi dan Habib Ali berkesempatan untuk hadir, begitu juga para kiai dan masyayikh dari Ponpes Tremas yang telah mengkonfirmasikan untuk hadir.

“Alhamdulillah pengajian akan ramai, kami berharap masyarakat menyempatkan waktu datang untuk berdoa bersama,” tambahnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here