UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR-  Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM pimpin patroli Cipta Kondisi (Cipkon) wilayah hukum Polres Semarang sebagai persiapan jelang Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan antisipasi gangguan kamtibmas yang semakin marak terjadi.

Dalam patroli ini Kapolres Semarang mengendarai motor trail didampingi oleh Kasat Lantas, Paurkes, Kasi Propam, Srikandi Polres Semarang serta anggota Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Semarang.

Selain untuk memastikan situasi kamtibmas di kewilayahan, patroli bersama juga dilakukan untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat terkait aksi pembakaran kendaraan yang akhir-akhir ini marak terjadi.

“Kami ingin memastikan semua wilayah di Kabupaten Semarang tetap kondusif jelang Pemilu 2019, tujuan melakukan patroli kewilayahan dengan menggunakan motor trail juga ingin melihat kondisi d llapangan dan mengimbau kepada masyarakat agar jangan panik dengan maraknya pembakaran kendaraan yang akhir-akhir ini sering terjadi, dan kami selaku aparat penegak hukum akan senantiasa berada di tengah tengah masyarakat untuk terciptanya rasa aman, sekaligus mengajak masyarakat untuk menggalakkan Siskampling di wilayahnya,” ujar AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM.

Kapolres menegaskan bahwa kegiatan patroli ini tetap selalu dilaksanakan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas sekaligus sebagai giat proaktif bersama jajaran.

“Kami ingin memastikan situasi Kamtibmas di Kabupaten Semarang jelang Pemilu 2019 dalam keadaan kondusif, aman serta damai,” tegasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here