UNGARANNEWS.COM. MAGELANG-
Polres Magelang menggelar kegiatan Tabligh Akbar dan Istighosah dalam rangka cooling system Pilpres dan Pileg 2019, yang diselenggarakan di Pendopo Lapangan Soepardi Kota Mungkid Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (26/3) malam.

Dalam Istighosah dan Doa Bersama dengan Mau’idhoh hasanah K.H. Habib Hasan Agil Al-Ba bud dari Purworejo. Kegiatan ini juga dihadiri Forpimda, Ketua KPU dan Bawaslu serta Tokoh Agama, Tomas dan warga masyarakat se-Kota Magelang.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Tribakti Kota Magelang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan sambutan Kapolres Magelang Kota dan Walikota Magelang.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, SIP yang hadir dalam acara Tabligh Akbar tersebut sangat mengapresiasi peran serta TNI dan POLRI selama ini mengawal keutuhan bangsa dan negara.

“Karena yang terutama bagaimana melindungi seluruh warga masyarakat dan bagaimana kita mensejahterakan, mencerdaskan, dan menjaga ketertiban dunia yang berdasarkan kedamaian abadi dan keadilan sosial,” kata Bupati.

Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, menjelaskan, kegiatan serupa sudah sering dilaksanakan jelang pelaksanaan Pemilu 2019. Dimana hal tersebut bertujuan mengurangi ketegangan masa kampanye dan jelang Pemilu.

“Sebelumya kami telah laksanakan seminar dengan  mengundang akademisi dan rektor agar di dunia pendidikan dan kampus jelang Pemilu tidak tegang dan terjadi gesekan. Termasuk Tabligh Akbar ini melalui bidang keagamaan tentunya bisa redam gejolak jelang Pemilu,” ucap Kapolres. (hms/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here