INOVATIF: Caleg DPR RI Ahmad Adly Fayruz menemui konstituennya di Meraksari, Hargosari, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (29/3/2019). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BAWEN- Wakil rakyat punya peran besar dalam meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, terutama masyarakat kecil yang sering nasibnya terabaikan. Upaya mendorong masyarakat untuk meningkatkan akselerasi perekonomiannya, Ahmad Adly Fayruz menggulirkan program pemberdayaan usaha masyarakat, khususnya untuk mengentas perekonomian masyarakat kecil.

“Salah satu upaya peningkatkan perekonomian masyarakat kecil akan kita upayakan, dengan memberikan usaha yang bisa dikembangkan. Melalui program UMKM yang tengah digalakkan pemerintah, pelaku usaha kecil nantinya bisa memanfaatkan fasilitas dan bimbingan yang akan kita berikan,” ujar Caleg DPR RI Dapil I Jawa Tengah nomor urut 5 dari Partai Nasdem ini di sela-sela melakukan kampanye dialogis di lingkungan RT 08 RW 04 Merakrejo Kelurahan Hargosari, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (29/3) siang.

Adly menyebutkan, ia telah menjalani kerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Benkraf) nasional melalui salah satu perusahaan yang dipimpinnya (Otu Chat, red). Kedepan ia akan menggerakkan fasilitas dan bantuan-bantuan dari Benkraf untuk pemberdayaan masyarakat secara optimal.

“Untuk itu saya meminta bantuan khususnya warga Merakrejo dan sekitarnya, begitu juga masyarakat luas di Dapil I (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, dan Kendal, red) agar memberikan suaranya kepada saya di pemilu tanggal 17 April mendatang. Saya sudah berkomitmen siap menjadi abdi bagi warga pemilih saya. Ikhlas ya ibu-ibu bapak-bapak semua memilih saya,” ujar Adly Fayruz yang dijawab serempak oleh ratusan warga yang hadir di rumah Ahmad Anwar,”Ikhlass….,” seru warga dengan kencang.

Dijelaskan Adly, keberadaan sentra penjualan produk UMKM sangat penting bagi tumbuh-kembangkan perekonomian masyarakat. Sentra penjualan yang ada saat ini dinilai jumlahnya masih kurang, untuk itu Adly akan menambah lebih banyak hingga menyebar ke semua kecamatan. Di samping itu, akan menggerakkan semua koperasi di Kabupaten Semarang.

“Saya sudah mulai membuka sentra penjualan produk. Sekarang saya baru punya satu di kawasan Kota Lama Semarang, siapa saja yang punya produk silahkan dijajakan di tempat saya,” tandas caleg dengan jargon AJAIB (Abdi, Jujur, Amanah, Inovatif dan Berani) ini.

Ditambahkan Adly yang garis keturunan orangtuanya dari Kendal ini, setiap produk UMKM bisa dijual di sentra penjualan, kalau ada yang kurang bagus kualitasnya nanti akan diberikan pembinaan. “Tidak perlu minder kita akan bantu pemasaran dan berikan pembinaan baik modal maupun pelatihan,” jelasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here