DITARIK: Truk pengangkut logistik Pemilu mogok di jalan raya Desa Bobotsari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga. FOTO:HMS/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. PURBALINGGA- Truk pengangkut logistik Pemilu mengalami kerusakan mesin di jalan raya Desa Bobotsari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Minggu (14/4/2019). Akibat truk yang mogok tidak hanya menghambat proses pendistribusian karton kotak TPS dan surat suara, namun juga membuat jalan sekitar menjadi terganggu.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, menjelaskan pihaknya langsung berinisiatif mengamankan truk beserta muatannya dengan menarik truk dengan mobil dinas menggunakan kawat sling. Dalam giat ini pihaknya menerjunkan personel untuk mengawal dan mengamankan logistik Pemilu untuk Kecamatan Bobotsari yang terdiri dari 16 desa.

Hal tersebut guna menjamin keamanan dan ketertiban selama kegiatan pengiriman dari gudang logistik KPU yang berada di Desa Grecol Kecamatan Kalimanah menuju kantor PPK di Kecamatan Bobotsari.

Disebutkan kronologi kejadian, anggota Polsek Bobotsari mengawal rombongan truk pembawa logistik pemilu sejumlah 7 unit truk. Dalam perjalanan saat melintas di jalan raya depan Pasar Bobotsari, satu truk pengangkut logistik Pemilu mendadak mengalami mogok. Walaupun sudah berusaha dinyalakan, namun mesin truk tidak hidup akibat ada kerusakan.

“Mendapati hal tersebut, respon cepat anggota pengawalanan kemudian memasang kawat sling dan menarik truk dengan mobil dinas yang digunakan mengawal rombongan. Truk kemudian ditarik hingga lokasi penyimpanan logistik pemilu di Kantor Kecamatan Bobotsari,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, respon cepat anggota menangulangi permasalahan yang ditemukan saat pengawalan merupakan bentuk kesiapan personel dalam bertugas. Karena yang dikawal merupakan dokumen penting yang akan digunakan untuk pemilu maka langkah yang dilakukan untuk menjamin logistik pemilu tetap aman sampai di lokasi sesuai jadwal.

“Apapun kejadiannya saat dalam perjalanan, pengawalan harus tetap berjalan, walaupun sempat ada kendala langsung bisa diatasi. Dengan demikian logistik pemilu sampai dengan aman dan lancar di tempat tujuan,” pungkasnya. (hms/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here