UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR– Truk trailer nopol H 1953 BS  bermuatan besi yang melorot di tanjakan Dusun Rejowinangun, Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Senin (15/4/2019) pagi akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 11.25 Wib.

Proses evakuasi berlangsung cepat. Setelah mobil derek dari tol Ungaran datang, truk trailer ditarik ke arah menggunakan rantai besi. Begitu mobil derek melaju kabin trailer yang semula melintang turut tertarik lurus, hingga melaju lancar melampaui tanjakan.

Dengan keberhasilan proses evakuasi yang berlangsung lancar, jalur Kalongan-Ungaran kini sudah kembali lancar. Kendaraan roda empat sudah bisa kembali melalui lajur kiri dan kanan.

“Proses evakuasi tadi berjalan lancar.  Tadi tinggal menunggu mobil derek, begitu datang truk langsung bisa ditarik ke jalur datar. Truk kemudian melanjutkan perjalanan,” ujar anggota Bankom Polres Semarang Aris Black didampingi dua anggota Bankom lainnya seusai evakuasi.

Kasatlantas Polres Semarang AKP Shandi Wiedyanoe melalui Kanit Laka Satlantas Ipda Wardoyo mengimbau agar pengendara berhati-hati saat berkendara dan mematuhi rambu serta aturan kelas jalan.

“Pengendara harus mengetahui medan jalan maupun arah jalan menuju tujuan.       Seperti yang dialami truk trailer di Kalongan, karena kelalaian sopir yang tidak mengetahui pasti arah alamat tujuan hingga kesasar,” ujarnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here