UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT- Memasuki usia ke-38 PDAM Kabupaten Semarang masih ada kendala yang dihadapi PDAM,  diantaranya adalah ketersediaan air baku yang belum memadai.

Upaya mengatasi masalah tersebut, PDAM akan melakukan penambahan sumber air baku yang akan dipenuhi dari air permukaan maupun dengan pembuatan sumur bor.

“Tahun ini kita rencanakan pembuatan dua sampai tiga sumur bor untuk menambah pasokan air baku. Terutama untuk melayani pelanggan di wilayah Kecamatan Ungaran Timur dan sekitarnya yang masih kekurangan pasokan,” terang Direktur PDAM Guswakhid Hidayat di sela-sela acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-38 PDAM Kabupaten Semarang di kantor pusat di Ungaran, Rabu (24/4).

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Semarang H Mundjirin disaksikan seluruh jajaran direksi, dewan pengawas dan para karyawan. Sebelumnya juga dilaksanakan apel bersama seluruh karyawan.

Diakui oleh Guswakhid, salah satu kendala yang dihadapi PDAM Kabupaten Semarang adalah ketersediaan air baku yang belum memadai.

Meski memiliki beberapa sumber air baku alami, namun pemanfaatannya masih belum maksimal. Sebagian malah dimanfaatkan oleh daerah lain yang lebih dekat dengan sumber air alami tersebut.

“Kita berharap dukungan Pemkab Semarang untuk mengatasi masalah itu,” katanya lagi.(abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here