Rumah Mulyadi warga Rembes Kecamatan Bringin terbakar habis tadi malam. FOTO:IST/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BRINGIN-  Meski masih musim hujan tetap berhati-hati dengan sumber api yang menyala. Seperti kejadian dialami Mulyadi (40) warga Dusun Watu Gimbal RT 3 RW 2 Desa Rembes Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang tadi malam.

Rumah yang dihuni bersama keluarganya ludes terbakar akibat lilin yang menyala di dalam kamarnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, namun kerugian yang diderita korban mencapai puluhan juta. Seluruh bangunan rumahnya hangus terbakar, bahkan sebagian telah menjadi abu.

Berasarkan data dihimpun UNGARANNEWS.COM, kejadian hari Rabu (1/5/2019) sekitar pukul 21.30 WIB tadi malam. Saat itu listrik di sekitar wilayah Bringin terjadi pemadaman.

Mulyadi lantas menyalakan lilin di atas lemari plastik untuk menerangi kamar. Namun saat lilin masih menyala korban tinggal tidur.

Diduga api lilin yang hampir habis langsung membakar lemari plastik yang menjadi tumpuannya. Api dengan cepat membesar dan merambat membakar bangunan yang ada di sekitarnya.

Mulyadi baru terbangun setelah merasakan suhu ruangan kamarnya terasa sangat panas. Ternyata api sudah menyebar membakar seluruh ruangan. Korban langsung teriak meminta tolong warga sekitar.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang, Tadjuddin Noor mengatakan api berhasil dipadamkan setelah didatangkan 2 unit kendaraan Pemadam Kebakaran dari Pos Bringin.

“Info laporan masuk ke kantor sekitar pukul 22.00 WIB, sekitar pukul 22.13 WIB mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman. Api sepenuhnya berhasil kita padamkan  sekitar pukul 23.12 WIB,” ujarnya.

Di tempat kejadian diterjunkan 6 petugas Damkar dibantu Tim SAR dan warga sekitar. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here