Alun-alun Lama Kota Ungaran tampak indah di malam hari. FOTO:IST

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT- Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan pusat kuliner di Kota Ungaran semakin bertambah lengkap dengan kehadiran Pusat Jajan Serba Ada (Pujasera) di lantai II kompleks kios eks Gedung Sariwarna Ungaran di Alun-alun Lama Ungaran, Kecamatan Ungaran Barat.

Para pedagang yang menempati pusat kuliner baru ini diminta dapat memanfaatkan stand yang ditempati untuk menampilkan potensi kuliner khas Kabupaten Semarang.

“Jadi, manfaatkan tempat ini dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan. Sekaligus menampilkan berbagai makanan khas agar dapat menarik perhatian orang untuk berkunjung,” katanya, kemarin.

Ngesti juga mengingatkan para pedagang untuk menjaga kebersihan lingkungan pujasera. Sebab kebersihan tempat berdagang itu dapat menciptakan kenyamanan. Sehingga akan banyak pengunjung yang betah berlama-lama menikmati aneka sajian kuliner di sana.

Ketua Paguyuban Pujasera Alun-Alun Lama Ungaran, Agung Prastawa mengatakan saat ini ada sepuluh pedagang yang telah menempati areal pujasera di lantai II. Mereka akan menawarkan berbagai jenis masakan dan kuliner khas Kabupaten Semarang. Diantaranya gecok kambing khas Tuntang, nasi goreng khas Ungaran, nasi rames dan lainnya.

“Harapannya, pujasera ini dapat menjadi ikon baru Kota Ungaran,” ungkapnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here