Bagi-bagi takjil petugas Satlantas Polres Semarang bersama URC di perempatan Sidomulyo Ungaran disambut antusias masyarakat pengguna jalan. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Moment bulan Ramadan identik dengan bulan berkah dan berbagi. Begitu juga yang dilakukan Satlantas Polres Semarang dengan melakukan aksi berbagi kepada masyarakat pengguna jalan.

Kali ini lokasi yang dipilih  di traffic light Sidomulyo, Ungaran Timur, Minggu (13/5/2019) sore. Terlihat petugas lalu lintas turun ke jalan mendekati pengendara yang berhenti saat menunggu lampu merah.

Kali ini petugas sedang tidak melalukan razia, namun membagikan bingkisan takjil kepada setiap pengendara dan masyarakat sekitar yang hendak berbuka. Satu per satu bingkisan takjil dibagikan sembari menyapa pengendara.

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Semarang Ipda Ari Parwanto bekerjasama dengan Ungaran Rental Club (URC). Sembari membagikan takjil petugas membagikan brosur ketertiban  dan keselamatan berkendara di jalan raya.

Berdasarkan pantauan tampak pengendara antusias menyambut takjil pemberian petugas sembari menyalami dan mengucapkan terima kasih. Petugas dengan ramah menyapa mereka sembari memberi imbauan pentingnya tertib berlalu-lintas untuk keselamatan.

Kasubbag Humas Polres Semarang Iptu Budi Supraptono mengatakan kegiatan ini diinisiasi Satlantas Polres Semarang dengan menerjunkan anggota Unit Turjawali dan Unit Kecelakaan Lalu Lintas dibantu rekan-rekan dari URC.

“Kegiatan bertujuan untuk berbagi takjil kepada masyarakat yang akan berbuka. Kesempatan ini sekaligus untuk mensosialisasikan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 yang memasuki hari terakhir. Kita berharap di bulan suci Ramadan ini masyarakat semakin tertib berlalu-lintas, hingga keselamatan di jalan raya semakin terjaga,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini petugas membagikan sebanyak 200 bingkisan takjil. Pembagian dimulai saat jam padat lalu lintas masyarakat yang hendak membeli takjil untuk berbuka yakni mulai pukul 16.00 sampai 17.15 WIB. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here