Bus Pariwisata PO Shoma nopol B 7627 IG masuk parit setelah menabrak sepeda motor di perempatan Kumpulrejo Salatiga. FOTO:IST/DOK

UNGARANNEWS.COM. SALATIGA- Kecelakaan maut kembali terjadi di kawasan perempatan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. Kecelakaan lalu lintas kali ini melibatkan bus dengan sepeda motor, sekitar pukul 16.30 wib kemarin menyebabkan seorang tewas.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono mengatakan, kecelakaan melibatkan bus pariwisata PO Shoma nopol B 7627 IG dengan sepeda motor Honda Mega Pro nopol H 6279 UL.

Kedua kendaraan tersebut saat itu sama-sama melaju dari arah Kopeng menuju Salatiga. Dalam kecelakaan itu, seorang pembonceng motor yang terjatuh dari boncengan mengalami luka parah di kepalanya dan tewas dalam perawatan di rumah sakit.

“Sampainya di lokasi kejadian, diduga rem bus mengalami rem blopng hingga bus menggasak motor Honda Mega Pro tersebut. Kedua pengendara motor terjatuh dan mengalami luka parah,” ujarnya.

Bus pariwisata dikemudikan Slamet Riyanto (49) warga Pete, Desa Sukoharjo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, sedangkan motor Honda Mega Pro dikendarai Miftahudin Dwi Saputra (29) warga Wonorejo RT 01 RW 01, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang memboncengkan dengan Alifah Hanifa Az Zahra (24) warga Ngemplak RT 01 RW 04, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

“Korban Slamet Riyanto masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan, Alifah Hanifa Az Zahra yang juga terjatuh dari motor mengalami luka parah pada kepalanya, ia akhirnya meninggal dunia saat dalam perawatan medis di RS Ario Wirawan Salatiga,” jelas AKP Djoko Lelono.

Usai menabrak bus masih terus melaju, dan baru terhenti setelah terjerembab masuk kebun di pinggir jalan tersebut. Tidak ada korban dari sopir maupun penumpang bus. Sampai saat ini kasus kecelakaan ini  masih dalam penanganan petugas Satlantas Polres Salatiga. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here