Petugas SAR masih melakukan pencarian wisatawan yang tenggelam terseret ombak pantai Suwuk. FOTO:IST/DOK

UNGARANNEWS.COM. KEBUMEN- Bagi masyarakat yang hendak mengisi liburan lebaran dengan berwisata di pantai perlu berhati-hati. Gelombang air laut yang tidak menentu berbahaya bagi pengunjung yang sedang berenang. Perlu kewaspadaan, tidak perlu berenang terlalu ke tengah laut.

Jangan sampai bernasib naas seperti dialami dua wisatawan di pantai Suwuk Kabupaten Kebumen ini. Tiga orang terseret ombak pantai, satu orang berhasil diselamatkan. Namun dua orang dinyatakan hilang dan hingga kini masih dalam pencarian petugas.

Korban adalah Fauzan Izni (15), Arya Wijaya Kusuma (16 Tahun) dan Supriyatno (39) warga Desa Purwodadi, RT 02/RW 01, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen.

Ketiganya terseret ombak Pantai Suwuk, Dusun Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kebumen pada Kamis (6/6/2019) sore.

Ketiga korban merupakan satu keluarga. Korban atas nama Fauzan Izni berhasil diselamatkan oleh petugas, namun nahas Arya Wijaya Kusuma dan Supriyanto hingga saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian petugas.

“Betul, ada laporan yang masuk ke kami demikian. Ada 3 korban terseret ombak Pantai Suwuk. Satu orang berhasil diselamatkan, dua orang masih belum ditemukan,” kata Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto.

Kejadian nahas itu bermula ketika rombongan keluarga tersebut datang untuk berwisata dan mandi di laut. Salah satu orang terseret ombak yakni Fauzan Izni, kemudian anggota keluarga yang lain atas nama Arya Wijaya Kusuma dan Supriyatno berusaha menolong.

“Namun Arya dan Supriyatno tidak bisa menyelamatkan dan akhirnya malah ikut terseret ombak. Satu orang atas nama Fauzan Izni akhirnya dapat diselamatkan oleh TIM SAR dan dua orang lainnya yakni Arya dan Supriyatno sampai saat ini masih hilang,” lanjutnya.

Korban yang berhasil diselamatkan kemudian dibawa ke RSU Purwogondo, Kuwarasan Kebumen, sedangkan kedua korban hilang sampai saat ini masih dalam pencarian petugas.  (dtc/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here