Petugas Polsek Tengaran saat menyapa dan memberi pengarahan pengemudi dan masyarakat di sub terminal Sruwen, Tengaran, belum lama ini. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANEWS.COM. TENGARAN- Pasca Lebaran dimanfaatkan anggota Polsek Tengaran Polres Semarang melaksanakan tugas pengamanan kewilayahaan dengan menyambangi Kantor Kelurahan Tengaran. Kegiatan ini dilaksanakan  untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas pada jam rawan, sekaligus memantau antisipasi tindak kejahatan. Selasa (11/06/2019).

Dalam patroli rutin tersebut, Brigadir Joko Purwanto melakukan komunikasi dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada petugas kelurahan bersama Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Mari kita sama-sama menciptakan Kamtibmas di lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif, jika ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan ke kami”. Ucap Brigadir Joko Purwanto.

Kapolsek Tengaran AKP Mudjiyono mengatakan, giat patrol rutin diwilayah Kecamatan Tengaran, guna pengamanan dini hal yang tidak di inginkan dan antisipasi adanya tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Patroli ke wilayah merupakan tugas rutin dilaksanakan anggota dalam memberi pelayanan pengamanan dan kenyamanan. Selain tugas ke  kelurahan dan kecamatan, kita tetap memproritaskan pengamanan di posko lebaran untuk mengantisipasi arus balik yang diperkirakan masih akan berlangsung,” ujarnya, Selasa (11/6) siang.

Disebutkan,  pasca lebaran tetap melakukan pengecekan terkait kesiapsiagaan anggota yang berjaga di pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu Operasi Ketupat Candi 2019.

“Ini sudah merupakan tugas pimpinan untuk melihat situasi di lapangan, ya salah satunya dengan mengecek anggota yang sedang berjaga di pos serta memberi motivasi, semangat kepada mereka semua,” tandasnya.

Sebelumnya, menjelang lebaran AKP Mudjiyono mendatangi Pos Pam Operasi Ketupat Candi di wilayah Tengaran. Didampingi Danramil Tengaran Kapten Czi Sugito dan Camat Tengaran Sigit, AKP Mudjiyono dalam kesempatan tersebut tidak lupa membawa bingkisan ala kadarnya untuk diberikan kepada anggota yang bertugas di Pos Pam.
“Tugas yang diemban personil tidak ringan, mereka harus berjaga untuk pengamanan dan kelancaran arus lintas mudik selama 24 jam. Kita sangat mengapresiasi para anggota yang bertugas di lapangan,” ujar AKP Mudjiyono seusai menyerahkan bingkisan kepada anggota  Pos Pam Sruwen, Selasa (4/6/2019) lalu.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan AKP Mudjiyono memberikan arahan dan perintah tugas kepada anggota jajarannya. Diantaranya, anggota diminta agar tetap waspada dan berhati-hati saat melaksanakan tugas di malam hari.

Adapun sejumlah Pos Pam di wilayah Tengaran yang dikunjungi AKP Mudjiyono bersama Danramil dan Camat, antara lain Pos Pam Sruwen, Pos Pam Kembangsari, Pos Pantau Klero, dan Pos Mudik Banser. (abi/tm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here