UNGARANNEWS.COM. MAPOLRES- Menjelang pengumuman hasil sidang Perselisihan Sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) Polres Semarang menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi 2019 dan Persiapan Pengamanan di halaman Mapolres Semarang, Kamis (27/6/2019) pagi.

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat dalam sambutannya mengatakan, keindahan alam Indonesia yang begitu indah dan memesona bangsa lain patut disyukuri, merupakan anugerah Tuhan untuk seluruh bangsa Indonesia.

“Karena itu kita harus menjaga keutuhan bangsa ini, jangan sampai bangsa ini rusak karena adanya pihak-pihak yang berusaha membuat kerusuhan dan perpecahan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan pengumuman MK, Kapolres berharap berlangsung lancar dan aman. Diharapkan pihak-pihak yang berselisih dapat menerima hasil keputusan MK sebagai produk konstitusi negara.

“Karena itu pagi ini kita menggelar Apel Persiapan bersama untuk mengantisipasi pengamanan selama dilaksanakan pengumuman MK. Kita siap melakukan pengamanan jika ada kelompok-kelompok yang akan melakukan aksi,” tegasnya.

Apel Persiapan diikuti ratusan peserta diantaranya anggota Polres dan jajaran, anggota TNI, Dishub, dan Satpol PP Kabupaten Semarang.

Menurut Kapolres pengamanan akan difokuskan di tempat-tempat vital diantaranya di kantor KPU, Bawaslu, gudang penyimpanan hasil rekapitulasi suara di gedung Korpri, dan sejumlah instansi pemerintahan. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here