: Ketua Panitia menyerahkan hadiah juara I kepada tim SSB Indonesia Muda dalam kejuaraan di desa Kadirejo, Pabelan, Minggu (30/6/2019). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. PABELAN-Kejuaraan Sepak Bola Usia Dini SSB Bina Utama Cup 2019 berlangsung seru dan menegangkan. Kejuaraan dalam rangka memperingati lahirnya SSB Bina Utama Desa Kadirejo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang ini berlangsung selama sehari di lapangan sepak bola setempat, Minggu (30/6/2019).

Sebanyak 12 SSB turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini, diantaranya dari Kota Semarang, Salatiga, Solo, Kabupaten Semarang dan Kendal. Berdasarkan hasil pertandingan tim SSB Indonesia Muda (IM) Kota Semarang berhasil menjadi Juara I, Juara II diraih SSB Pandawa Salatiga, dan Juara III bersama SSB Bintang Muda Kota Semarang dan Angkasa Tuntang.

“Terpilih sebagai pemain terbaik Nico dari SSB IM, dan Top Skor juga diraih anak-anak SSB IM yakni Hamzani. SSB IM dalam kejuaraan ini tampil cukup baik dan akuratif dalam memainkan strategi sehingga mampu menguasai permain. Tim SSB IM kali sebagai yang terbaik,” ujar Ketua Panitia Mintasudi.

Disebutkan kejuaraan diadakan Kepala Desa Kadirejo ini mengawali lahirnya SSB Bina Utama setelah tim sepak bola usia dini di desa ini matisuri. Padahal dulunya pernah melahirkan banyak pemain bintang, bahkan pemain legendaris diantaranya Bambang Pamungkas. Selain itu pemain top yakni Galih Sudaryono, Johan Prasetyo, dam Bayu Perdana.

“Kita berharap melalui SSB di Kadirejo nantinya akan muncul pemain bintang lainnya seperti kakak-kakaknya dulu. Kejuaraan ini sekaligus untuk membina bibit-bibit muda dari daerah,” tandasnya.

Kepala Desa Kadirejo Riyadi mengatakan kejuaraan merupakan wujud komitmen pihaknya selaku Kepala Desa dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus membina disiplin dan sportivitas pesepakbola usia dini. Selain itu turut serta membina prestasi bibit-bibit baru di dunia sepak bola.

“Kegiatan ini kalau dilakukan secara konsisten tentu berdampak sangat besar bagi perkembangan sepak bola Indonesia. Sekalipun tidak bisa dinikmati secara instan. Kita patut dukung dan suport bibit-bibit pesepakbola yang ada di daerah ini,” pungkasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here