Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha mewakili Bupati Semarang menandatangani Nota Kesepakatan antara DPRD dan Bupati Semarang, belum lama ini. FOTO:DOK/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Semarang dengan agenda persetujuan Raperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2019 digelar belum lama ini, menyetujui sejumlah pengerjaan fisik jalan dan merekomendasi evaluasi kinerja PDAM Bumi Serasi Kabupaten Semarang.

Rapat dihadiri 40 anggota dewan dan dipimpin langsung ketua DPRD H. Bambang Kusriyanto, didampingi Wakil Ketua Suradi dan Joni Budi Rahardjo. Turut Hadir Bupati dan Wakil Bupati Semarang beserta jajarannya dan Forkompimda.

Dalam Raperda perubahan anggaran pendapatan belanja daerah terdapat beberapa perubahan sesuai hasil pembahasan dalam rapat badan anggaran pada 16-17 juli lalu. Diantaranya hasil rapat banggar menyepakati Penuntasan Jalan Poros Desa sebesar Rp 7,5 miliar.

Selain itu pengerjaan pembuatan talud Jalan Karangduren – Kebowan Rp 500 juta, rehabilitasi/pemeliharaan Jalan Tegalpanas – Jimbaran Rp 1,2 miliar, penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk trotoar dan saluran Sendang Putri Desa Nyatnyono Kecamatan Ungaran Barat sebesar Rp 500 juta.

Selain itu terdapat rekomendasi yang diantaranya Bupati Semarang agar mengevaluasi kinerja Direktur PDAM Kabupaten Semarang karena memutuskan secara sepihak kerjasama pemungutan retribusi pelayanan sampah dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang, mengakibatkan retribusi sampah dari bulan Juni 2019 sampai dengan sekarang tidak ada pemasukan. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here