Suporter PSIS berhambur turun ke lapangan meluapkan kekecewaan atas kekalahan beruntun di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/2019) malam. FOTO:EKO SUSANTO/DETIK

UNGARANNEWS.COM. MAGELANG– PSIS Semarang kembali menelan kekalahan di lanjutan Liga I 2019. Tim pelatih PSIS menyampaikan permintaan maaf kepada suporter maupun masyarakat Semarang.

PSIS menerima kekalahan ketiga beruntun setelah dibekap Persipura Jayapura 1-3 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/2019) malam. Hasil itu menandai bahwa PSIS cuma sekali menang dalam lima laga terakhir dengan menderita empat kekalahan.

Laskar Mahesa Jenar memulai pertandingan dengan buruk. Persipura dengan mudah menciptakan gol kilat melalui Titus Bonai di menit kedua, sebelum menyamakan lewat gol Hari Nur Yulianto.

Usai turun minum, Persipura ngebut untuk menciptakan dua gol dalam lima menit. Bek sayap PSIS Soni Setiawan membobol gawangnya sendiri untuk menambah keunggulan Persipura. Todd Ferre kemudian memastikan Persipura pulang dengan angka penuh.

Kekalahan tersebut membuat suporter PSIS kesal. Usai pertandingan berakhir para mereka turun ke lapangan, bahkan ada yang membawa spanduk bertuliskan “Hobi Kok Kalahan”. Selain itu, para suporter juga berteriak-teriak “Semarang bikin malu, Semarang bikin malu”,  “Piye mainan piye janjine” (bagaimana mainnya dan bagaimana janjinya).

Asisten pelatih PSIS Sugiantoro mengatakan tim PSIS belum bisa memberikan hasil yang maksimal, meskipun semua pemain sudah berusaha tetapi hasilnya belum sesuai yang diharapkan.

“Kami atas nama tim pelatih mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua suporter PSIS Semarang dan kami insya Allah ke depan akan berlatih lebih semangat lagi untuk laga terdekat melawan Semen Padang,” katanya.

Menyinggung kebobolan gol pada menit ke-2, dia menyatakan kaget dengan gol yang sangat cepat tersebut.

“Terus terang para pemain merasa terbebani dengan situasi sebelumnya dua kali kalah di kandang,” katanya.

Tim tuan rumah PSIS Semarang kembali menelan kekalahan dari tim tamu, saat menjamu Persipura Jayapura 1-3 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Selasa malam.

Sejak menit awal babak pertama tim tamu Persipura Jayapura di bawah asuhan pelatih Kepala Jacksen F. Tiago terus berusaha menekan pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-2 pemain depan Persipura Titus Jhon Londouw Bonai berhasil menjebol gawang PSIS yang dijaga oleh Kiper Jadia Eka Putra.

Meskipun terus dalam tekanan, tim PSIS berusaha menyamakan kedudukan dan pada menit ke-17 Hari Nur Yulianto melalui sundulan kepalanya mampu menjebol gawang Persipura setelah memanfaatkan tendangan bebas dari Patrick Silva Mota.

Memasuki babak kedua tim Persipura terus menggempur pertahanan tuan rumah dan pada menit ke-58 Muhammad Tahir berhasil menambah gol menjadi 1-2.

Tim Persipura yang telah unggul tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan dan terus menyerang pertahanan PSIS, pada menit ke-64 kembali tercipta gol melalui kaki Todo Rivaldo Albert Ferre. (dtc/ant/tm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here