Perwakilan Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Kurban LPIT Cahaya Ummat. FOTO:IST/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BERGAS- Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1440 Hijriyah, Senin (12/8/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kompleks LPIT Cahaya ummat khususnya di area SDIT / SMPIT Cahaya Ummat, tepatnya di Lingkungan Kalinjaro, kelurahan Karangjati,  Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Kegiatan ini ini dilaksanakan dalam rangka turut menyemarakkan dan mensiarkan hari raya Idul Adha dengan penuh semangat berkurban dan berbagi dalam keluarga besar Yayasan sosial dakwah Nur Hidayah.

Kegiatan ini melibatkan puluhan peserta yang terdiri dari staf dan guru LPIT Cahaya Ummat, para wali murid, juga para pengurus Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah.

Tahun ini Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah menyembelih hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

“Mari kita jadikan ibadah kurban ini, sebagai bentuk pembelajaran semangat berkurban dan berbagi dengan sesama sebagai bukti ketaatan kita kepada Allah SWT, ” tegas M. Baihaqi selaku sekretaris Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah.

“Dengan semangat berbagi, cinta pada negeri untuk menggapai Ridho Ilahi, agar kita mau berkurban di jalan Allah, menambah semangat kita berjuang di jalan Allah, meningkatkan nilai sosial diri kita, dan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain,” tambahnya.

Daging qurban yang telah dikemas, dibagikan ke seluruh peserta yang hadir juga di lingkungan LPIT Cahaya Ummat. Kegiatan penyembelihan hewan kurban diakhiri dengan makan bersama,  ramah tamah dan sholat dhuhur berjamaah. (nur/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here