Polwan Polres Demak turut diterjunkan mengamankan jalannya karnaval Kabupaten Demak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74. FOTO:HMS/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. DEMAK- Karnaval Pembangunan Kabupaten Demak memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019 dipusatkan di Jalan Sultan Fattah Demak, Minggu (18/08/2019) siang.  Mengambil rute Jalan Sultan Fattah Demak – depan terminal Demak – Alon alon Demak – Depan Pasar Bintoro Demak – Jalan Pemuda Demak.

Ratusan peserta berasal dari kalangan organisasi pimpinan daerah (OPD), pelajar, dan umum masing-masing unjuk gigi di hadapan ribuan masyarakat.

“Peserta agustusan kali ini ada 55 kontingen dari OPD, pelajar, dan umum. Semoga dengan acara karnaval ini, Demak menjadi lebih baik ke depannya,” jelas Bupati Demak, M Natsir dalam sambutannya, Minggu (18/8/2019).

Menurutnya, karnaval ini merupakan agenda yang dianggarkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Demak. Karnaval yang berjarak sekitar 2 kilometer tersebut, atau dari Terminal Demak sampai depan Pasar Bintoro, selalu menyita perhatian ribuan warga setempat.

Karnaval sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang kreasi dan mempromosikan produk serta potensi wisata desa, terutama di daerah pesisir. Berbagai potensi ditampilan melalui kegiatan ini.

Dalam moment ini Lantas Polres Demak turut melakukan pengamanan di jalan raya guna melancarkan kegiatan. Diantaranya menempatkan beberapa personil di tempat yang rawan kemacetan dan persimpangan jalan.

“Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, pengguna jalan dan peserta karnaval, dimana dalam momen-momen seperti ini kehadiran anggota Sat Lantas sangat diharapkan masyarakat penguna jalan, kehadiran Sat Lantas juga merupakan upaya pencegahan terjadinya kecelakan akibat keramaian,” tutup Kasat Lantas Polres Demak AKP Eko Rubiyanto. (dbs/abi/tm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here