Truk pengangkut air mineral terguling setelah menabrak 6 kendaraan di jalur maut Kledung-Kertek Wonosobo. FOTO:ME/IST

UNGARANNEWS.COM. WONOSOBO- Jalur maut Kledung-Kertek baru beberapa waktu lalu jadi perhatian Pemkab Wonosobo. Rencana akan dibuatkan jalur keselamatan untuk menekan angka kecelakaan. Kini kecelakaan kembali terjadi di lokasi tersebut.

Sebuah truk tronton pengangkut air mineral mengalami rem blong menabrak empat mobil dan 2 sepeda motor. Kecelakaan cukup dasyat hingga menyebabkan truk terguling. Namun tidak ada korban jiwa, dua orang hanya mengalami luka-luka.

“Kecekaan beruntun  melibatkan 4 mobil dan 2 sepeda motor terjadi di Jalan Kledung-Kertek, tepatnya di Dusun Kalikuto, Desa Candimulyo, Kertek, dua orang alami  luka-luka. Diduga pemicu laka karena  truk pengangkut air mineral mengalami rem blong,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Wonosobo, Ipda Sudar, tadi pagi.

Menurutnya,  peristiwa tersebut terjadi sekitar 10.20 WIB. Bermula pada saat sebuah mobil  jenis Tronton Hino Nopol K 1882 GB yang dikemudikan oleh Suyatno (53) warga Cekelan RT 04/04, Kelurahan Padureso, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung melaju dari Klaten menuju Wonosobo.

Sampai di lokasi kejadian, Tronton bermuatan air mineral tersebut diduga mengalami rem blong sehingga laju kendaraan tidak bisa dikendalikan. Akibatnya, tronton tersebut menabrak bodi belakang kanan kendaraan truck Toyota Dyna Nopol R 1309 PD yang dikemudikan oleh Edi Yono (41) warga Dusun Karangmalang RT 11/05, Desa Mangunrejo, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo yang berada didepanya.

Truk yang tertabrak langsung oleng kekiri dan menabrak Izusu Panther Nopol B 8046 LA dan mobil Pick Up SS Nopol Z 8035 WQ yang sedang parkir dihalaman rumah.

Tak sampai disitu saja, Izusu Panther yang tertabrak lalu bergeser menghajar  rumah dan 2 Sepeda motor yang sedang terparkir di halaman rumah beserta dua orang yang sedang duduk di halaman rumah. Dua sepeda motor tersebut,  Vario Nopol AA 3631 DP dan Honda Revo Nopol AA 5142 MP.

Laju truk baru berhenti setelah masuk ke dalam saluran air di sebelah kiri jalan. Sedangkan, dua korban yang merupakan pekerja perbaikan jalan yang sedang duduk di depan rumah mengalami luka-luka, keduanya langsung dilarikan ke RS PKU Muhamadiyah Wonosobo untuk mendapatkan perawatan medis. (meks/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here