Bupati H Mundjirin memukul gong menandai peluncuran website promosi terpadu produk UPPKS Kabupaten Semarang. FOTO:HMS/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. RUMAH DINAS- Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (DP3AKB) Kabupaten Semarang, Romlah mengatakan upaya meningkatkan jangkauan pemasaran sekaligus promosi, DP3AKB meluncurkan website promosi produk unggulan yang dihasilkan oleh kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

“Website ini untuk mempromosikan produk home industry kelompok UPPKS yang anggotanya kader Keluarga Berencana maupun warga lainnya,”  ujarnya usai peluncuran website promosi tersebut, www.waroenguppks.semarangkab.go.id, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (12/9/2019).

Romlah menambahkan sudah ada lebih dari seratus kelompok UPPKS yang mendaftarkan produknya untuk ditampilkan di halaman website. Dia berharap lewat website itu aneka produk unggulan yang dihasilkan dapat dipublikasikan kepada khalayak ramai.

“Kita berharap dapat menaikkan omzet pemesanan sekaligus pendapatan anggota kelompok. Lewat internet ini dapat meningkatkan pendapatan para anggota karena lingkup pemasarannya lebih luas,” jelasnya.
Ditegaskan Romlah khusus untuk produk makanan dia menjamin telah mendapat izin layak konsumsi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang. Pihaknya sekaligus mengimbau warga yang akan memesan tidak meragukan mutunya.

“Pemesanan produk dapat dilakukan dengan menghubungi nomor telepon atau nara hubung yang tercantum di website,” tandasnya.

Pada kesempatan itu pula, dilakukan pelantikan Badan Pengurus Cabang Andalan Kelompok UPPKS (AKU) Kabupaten Semarang oleh ketua AKU Jawa Tengah Suparjo.

Bupati Semarang H Mundjirin dalam sambutan saat peluncuran mengatakan, melalui promosi online ia berharap pengembangan UPPKS dapat berjalan lebih efektif. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan warga kurang mampu. “Pengurus AKU dapat membimbing para pelaku usaha mikro yang tergabung dalam UPPKS. Sekaligus meningkatkan ketrampilan dan daya saing mereka di tenga h persaingan global saat ini,” pintanya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here