Bupati Semarang H Mundjirin memperhatikan potret dirinya dibuat dari daun nangka oleh Muhaimin. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BERGAS- Muhaimin Isnanto (34) warga Karang Lo Jurang, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang menarik perhatian Bupati Semarang H Mundjirin. Pelukis potret diri ini mencoba membuat lukisan dengan menggunakan bahan daun nangka kering. Lalu hasil karyanya itu diperlihatkan kepada Bupati. Hasilnya?

“Ini bagus sekali dan kreatif,” komentar Bupati singkat, Selasa (24/9/2019), seusai menyerahkan penghargaan kepada para pelaku pariwisata bidang perhotelan, restoran dan rumah makan, di Wujil, Bergas.

Bupati Semarang sengaja dicegat oleh Muhaimin untuk menyerahkan potret diri Bupati dari daun nangka yang telah dibingkai.

Menurut Muhaimin, karyanya itu berawal dari coba-coba sekitar dua tahun lalu. Ketika itu banyak daun pohon nangka yang kering tak dimanfaatkan di sekitar tempat tinggalnya.

Lalu secara otodidak dia mulai berkreasi. Hasilnya, dia bisa membuat potret diri dari daun kering itu sesuai pesanan teman-temannya. Sampai saat ini, dia sudah menyelesaikan sedikitnya lima puluh potret diri.

Satu potret diri dijual antara Rp 100 ribu – Rp 200 ribu sesuai dengan tingkat kerumitan foto diri pemesan yang dicontohnya. Sekarang, hasil karyanya sudah mulai dikenal di luar tempat tinggalnya.

Banyak pemesan yang puas dengan hasil karyanya. Dia berharap hasil kreasinya itu dapat menjadi salah satu cinderamata khas Bandungan. (hms/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here