Bupati Semarang H Mundjirin menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan TNI dan warga menandai dimulainya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di lapangan Desa Candigaron, Sumowono, Rabu (2/10/2019) lalu. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. SETDA- Bupati Semarang H Mundjirin berharap adanya akses jalan dan pembenahan fasilitas yang dikerjakan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) nantinya dapat dimanfaatkan warga untuk meningkatkan potensi yang ada di desanya.

Kreatifitas ditingkatkan untuk memperdayakan potensi sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya masyarakat (SDM) yang ada di desa. Bupati berharapkan program ini dapat diserap sepenuhnya oleh warga, ada nilai tambah yang didapat terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program TMMD Sengkuyung III tahun 2019 kali ini diadakan di Desa Candigaron, Kecamatan Sumowono. Kami berharap hasil dari pembangunan fisik dan non fisik yang disumbangsihkan TMMD benar-benar dimanfaatkan warga. Warga harus dapat menangkap dan memperdayakan potensi yang ada di desanya,” ujarnya Bupati di Ungaran, Jumat (4/10/2019) pagi.

Menurut Bupati TMMD Sengkuyung III akan membangun jalan beton di Desa Candigaron sepanjang 885 meter lebar tiga meter dengan tebal sekitar 12 cm.

“Selain itu juga akan diperbaiki empat unit rumah tidak layak huni dan satu unit mushola,” terangnya.

Pengerjaan akan melibatan unsur TNI dari Kodim 0714, Polres Semarang, SKPD Kabupaten Semarang dan masyarakat.

Total dana yang akan digunakan sebesar Rp 499.850.000,- termasuk swadaya masyarakat sebesar Rp 45.200.000,-. Ditargetkan pekerjaan akan selesai pada akhir Oktober ini. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here