Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat memberikan potongan tumpeng kepada Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan di Makodim, Jumat (5/10/2019) malam. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. SALATIGA- Dalam rangka peringatan HUT ke-74 TNI, jajaran Polres Semarang dipimpin Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat,  SIK. MH. MM memberi kejutan ke Kodim 0714/ Salatiga. Jum’at (04/10/2019) malam.

Kapolres bersama rombongan mendatangi Makodim 0714/Salatiga dengan membawa kue tart berangka 74. Mendadak suasana Makodim ramai dengan nyanyian lagu selamat ulang tahun.

Ternyata bingkisan kejutan yang dibawa rombongan Kapolres tidak hanya kue tart, ada juga tumpeng yang dihias begitu cantik yang dibawa iring-iringan Polwan Polres Semarang.

Kedatangan rombongan Kapolres merupakan kejutan, karena tahun sebelumnya tidak ada acara kunjungan pimpinan Mapolres ke Makodim. Mereka  disambut langsung oleh Komandan Kodim 0714 Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan yang tampak tersenyum bahagia.

Kapolres Semarang mengatakan, kejutan tersebut merupakan sebuah wujud keakraban dan keharmonisan Polri dan TNI. Hari ini kita berikan kejutan kepada Pak Dandim dan jajarannya.

“Kami atas nama keluarga besar Polres Semarang dan jajaran mengucapkan selamat ulang tahun ke-74 TNI, semoga di usia yang ke 74 ini,“ ujar Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat.

Kapolres berharap, momentum peringatan HUT ke-74 TNI ini akan semakin menjaga sinergitas melalui kebersamaan yang dibangun selama ini.

“Kami berharap, soliditas TNI-POLRI bisa terjaga, sehingga kita bisa bersama-sama satu hati menjaga NKRI serta khususnya di Kabupaten Semarang,” ucapnya.

Letkol Inf Prayogha Erawan, mengaku senang atas perhatian Polres Semarang. Selama ini, Kodim dan Polres menjalin kerja sama yang baik, demi menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Semarang.

“Terima kasih banyak, semoga hal ini semakin mempererat silaturrahmi dan kekompakan TNI Polri dalam menjaga keutuhan serta keamanan Kabupaten Semarang,” tandas Dandim. (abi/tm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here