Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat melepas pita petugas menandai penutupan Operasi Mantap Brata Candi 2018. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. MAPOLRES SEMARANG- Polres Semarang menggelar Apel Konsolidasi penutupan rangkaian kegiatan operasi terpusat Mantap Brata Candi dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di halaman Mapolres, Rabu (6/11/2019).

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat dalam amanatnya menyampaikan pelaksanaan Apel Konsolidasi bagian dari proses manajerial dalam rangka mengevaluasi seluruh kegiatan, sekaligus menutup rangkaian kegiatan Operasi Terpusat Mantap Brata Candi 2018.

“Pelaksanaan Pileg maupun Pilpres 2019 di Kabupaten Semarang berlangsur lancar dan aman. Berkat kerja sama petugas Polri, TNI dan instansi terkait dalam pengamanan, kita membuktikan Pemilu 2019 berlangsung sukses dan lancar,” ujarnya.

Selama pelaksanaan operasi, lanjut Kapolres, pihaknya telah melakukan kegiatan pengamanan preempetif dan preventif. Didukung kegiatan intelijen dan penegakkan hukum kuratif, sehingga Pemilu berhasil dengan aman dan nyaman.

Situasi dan kondisi dapat diatasi bersama sehingga masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Semarang dapat menyalurkan hak pilihanya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden juga wakil rakyat sesuai hati nuraninya.

“Atas nama pribadi serta selaku pimpinan Polres Semarang saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap personil Polri, TNI dan stakeholder serta eleman masyarakat menjaga keamanan dan kondusifitas sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar dan damai,” tandasnya.

Hadir dalam Apel Konsolidasi Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, perwira penghubung Kodim 0714/Salatiga, perwira  perwakilan Sub Denpom IV/3.3 Ambarawa, SKPD terkait, perwakilan partai politik, para pejabat utama Polres Semarang dan tamu undangan.

Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha ditemui seusai kegiatan mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja Polres Semarang sehingga pelaksanaan Pemilu dalam tersenggara dengan aman dan lancar.

“Kami juga berterima kasih kepada Polres Semarang dalam pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Semarang lancar dan aman. Kami berharap Pilkada Kabupaten Semarang 2020 mendatang juga dapat berjalan lancar dan aman,” ujarnya. (abi/tm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here