Tiga pemuda asal Demak diamankan Polsek Bandungan setelah melakukan perusakan di karaoke Diamond Bandungan, Kabupaten Semarang, Kamis (5/12/2019). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BANDUNGAN- Diduga tidak puas dengan pelayanan pemandu karaoke (PK), tiga pemuda warga Bandengan, Moro, Bonang, Kabupaten Demak mengamuk di Diamond Karaoke, Bandungan, Kabupaten Semarang, Kamis (5/12/2019) pukul 03.00 WIB.

Mereka ngamuk saat ditagih untuk biaya sewa ruang karaoke, minuman serta makanan dan pemandu karaoke. Ruang operator karaoke diobrak-abrik hingga terjadi kerusakan pada komputer, mixer dan kelengkapan lainya. Selain melakukan perusakan, mereka kurang dalam membayar tagihan biaya karaoke.

“Ada tiga orang yang karaoke, dua orang ngamuk saat ditagih biaya karaoke sebesar 1,3 juta. Mereka merusak perangkat komputer audio dan mixer. Sementara kami memperkirakan kerugian sekitar 5 jutaan,” ujar Manajer Karaoke Diamond, Pristyono.

Kasubbag Humas Polres Semarang, Iptu Budi Supraptono mengatakan ketiga pemuda yakni Muhammad Jumbaadi dan dua temannya sudah diamankan di Polsek Bandungan. Kejadian berawal ketiganya bernyanyi di Room 6 Diamond Karaoke selama tiga jam.

Mereka masuk room pukul 23.30. Namun, 15 menit sebelum jam bernyanyi selesai, pemandu karaoke yang menemani sudah keluar duluan.

“Setelah pemandu keluar, pelaku bersama dua orang temannya juga keluar dari room. Satu orang menuju ke kasir untuk menyelesaikan pembayaran karaoke selama tiga jam,” ujar Iptu Budi.

Sedangkan pelaku bersama satu orang temannya masih di ruangan dekat operator. Ketiganya kemudian marah-marah kepada operator karena pemandu sudah keluar sebelum waktunya selesai. Setelah itu operator turun ke lantai satu menuju ke kasir, dan meninggalkan pelaku bersama satu temannya di ruangan dekat operator.

Operator setelah selesai ke kasir yang berada di lantai satu, kemudian naik lagi ke Room 6. Belum sampai di ruang operator, dia mendengar suara barang dibanting di ruang operator.

“Ternyata ruangan tersebut sudah berantakan. Mixer dan LCD dalam keadaan rusak dan pecah dibanting pelaku,” ujar dia. Karena kejadian tersebut, pegawai Diamond Karaoke Agus Haryanto melapor ke Polsek Bandungan.

“Kasus perusakan ini sedang dalam penanganan Polsek Bandungan, kita akan tindak tegas pelaku yang berbuat keonaran dan pengerusakan,” tandasnya. (abi/tm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here