Ustad Anwar Jufri, Lc menyampaikan ceramah dalam Seminar Haji dan Umroh yang diadakan Yayasan Nur Hidayah di Resto Kebon Raja Bergas. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BERGAS- Seminar haji dan umroh diadakan Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah bekerja sama dengan Sekolah Haji dan Umroh (SHU) Bawen, Kabupaten Semarang mendapat apresiasi dari masyarakat.

Ratusan jemaah dan warga mengikuti kegiatan yang diadakan di Resto Kebon Raja Bergas. Pengajian ini menghadirkan pembicara  utama Ustad Anwar Jufri, Lc yang juga Direktur Utama SHU Bawen.

Jemaah yang hadir merupakan para staf dan guru pengajar di seluruh unit LPIT Cahaya Ummat yang berada di bawah naungan Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah, dan juga para walimurid LPIT Cahaya Ummat .

Berdasarkan pantuan tampak turut hadir Ketua Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah, Madya Sulisno, Dewan Pembina Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah, Joko Widodo yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Semarang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan kesadaran serta memberikan motivasi kepada para peserta untuk bersegera melaksanakan ibadah haji atau Umroh,” ujar Madya Sulisno kepada UNGARANNEWS.COM.

Dijelaskan, upaya memberikan motivasi kepada para jemaah yang hadir dengan menghadirkan nara sumber dai nasional, Ustad Anwar Jufri, Lc, dengan harapan makin meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT, bersemangat untuk berusaha dapat melaksanakan ibadah ke Tanah Suci.

Acara berlangsung mulai pukul 08.30 hingga pukul 12.00 wib tampak jemaah antusias mengikuti rangkaia acara hingga selesai. Ilmu yang didapat dari Ustad Anwar Jufri benar-benar dipahami dan memberikan pencerahan bagi mereka.

“Haji dan umroh merupakan salah satu konsep mendasar dalam diri seorang muslim untuk mampu melakukan proses perubahan diri yang lebih baik menuju insan yang bertaqwa,” ujar Ustadz Anwar Jufri dalam ceramahnya.

Menurutnya, ibadah haji dan umroh merupakan sarana untuk mendapatkan ampunan, sekaligus solus, dan karunia dari Allah SWT.

Ketua Panitia kegiatan, Pamuji mengatakan, pihaknya berharap  para guru dan peserta yang mengikuti kegiatan mendapatkan semangat lebih kuat untuk dapat melaksanakan ibadah umroh dengan rajin menabung dan bersungguh-sungguh berdoa meminta kepada Allah SWT.

“Semoga ikhtiar kita dimudahkan Allah SWT  dan diijabah segala doa-doa kita,” ujarnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here