Kapolres Semrang AKBP Adi Sumirat memimpin penandatanganan Pakta Integritas jajaran dan personil Polres di Monumen Palagan Ambarawa, Selasa (28/1/2020) malam. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. AMBARAWA- Menggugah semangat kepahlawanan seluruh jajaran dan personil Polres Semarang, digelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2020 di Monumen Palagan Ambarawa Kabupaten Semarang, Selasa (29/01/2020) malam.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM. CPHR didampingi pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran, dan anggota Polres Semarang.

Menurut Kapolres penandatanganan Pakta Integritas sengaja dilaksanakan di Monumen Palagan Ambarawa dengan maksud agar para personil mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa raga mereka untuk kemerdekaan.

“Dahulu pahlawan berjuang dengan pertempuran, di saat ini kita sudah merdeka, sekarang Polri punya tugas dan tanggung jawab mengisi kemerdekaan dan menciptakan rasa aman dan tertib khususnya di Kabupaten Semarang, karena itu kita laksanakan janji tugas ini di tempat yang dulu para pejuang kita bertempur melawan penjajah,” ujar Kapolres Semarang.

Polres Semarang dengan didukung anggaran dari negara dan uang masyarakat harus dapat dipergunakan dan dipertanggung jawabkan oleh Polres Semarang untuk bekerja secara profesional modern dan terpercaya.

“Hidup kita sama seperti sebuah pensil atau pulpen, akan habis tintanya karena dipakai untuk menulis. Kita hidup buatlah cerita sejarah yang baik dimanapun bertugas, dengan berlandaskan ICE KOPI (Ikhlas, Cerdas, Komitmen, Proaktif dan Inovatif) dalam pelaksanaan tugas,” tandasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here