UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang bersama Polres Semarang dan Instansi terkait melaksanakan Apel Tanggap Bencana di halaman kantor BPBD, Ugaran Barat, Kabuoaten Semarang. Rabu (19/02/2020).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin Es, Sp.OG, dengan dihadiri Kajari Kabupaten Semarang, Ketua PN Kabupaten Semarang, Kapolres Semarang diwakili Kabag Ops Kompol Muh Aslam, Sekda Kab Semarang dan OPD Kabupaten Semarang.

Kegiatan sebagai upaya menghadapi bencana yang diakibatkan cuaca ekstrim seperti hujan dengan intensitas tinggi, petir, tanah longsor, angin kencang yang terjadi di Indonesia,

Dalam sambutannya Bupati Semarang mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana di Kabupaten Semarang.

“Kita harus menjaga kekompakan dan sinergitas dalam melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan perintah dari pimpinan pusat, bukan hanya menyiapkan peralatan maupun kesiapan mental dalam tanggap bencana, kita juga harus terus mensosialisasikan kepada masyarakat Kab Semarang agar mereka tau dan memahami langkah awal dalam menghadapi bencana,” ujarnya.

Setelah Apel selesai dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan personel serta alat kelengkapan peralatan tanggap bencana. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here