Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, Ahmad Rifa'i. FOTO:DOK/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. TUNTANG– Teka-teki persaingan pasangan calon (paslon) memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Semarang di Pilkada 2020 mulai terjawab.

Selainpaslon H Ngesti Nugroho – M. Basari yang diusung PDIP dan PKB, bakal muncul paslon lain yang diusung sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Besar.

Kemunculan paslon lain tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang Ahmad Rifai. Nama kedua calon akan diumumkan minggu depan.

“Komunikasi antarpartai yang tergabung dalam koalisi besar sudah terjalin intens. Kita sepakat mengusung paslon lain selain yang sudah muncul,” ujarnya ditemui UNGARANNEWS.COM di sela sela kegiatan Reses anggota DPRD Jawa Tengah dari Fraksi PKS, Hj Nurul Farida di RM Cikal Gading, Tuntang, Minggu (23/2/2020).

Berdasarkan kesepakatan partai yang bergabung dalam Koalisi Besar, lanjut Rifai, paslon yang akan diusung merupakan sosok dari kalangan profesional. Masing-masing parpol sudah sepakat nama Cabup dan Cawabup.

“Nama paslon sudah ada dan disepakati bersama, tapi by name kita belum  bisa menyebutkan sekarang,” jelasnya.

Menurut Rifai paling lambat minggu depan paslon Koalisi Besar akan diumunkan, bersamaan pertemuan yang akan dilaksanakan partai pengusung.

“Minggu depan kita akan adakan pertemuan sekali lagi untuk membuat keputusan penting. Tunggu saja minggu depan, by name paslon akan kita umumkan,” tegasnya.

Disebutkan di antara parpol yang akan bergabung berjumlah 7 parpol, yakni PPP, PKS, Gerindera, PAN, Nasdem, Demokrat, dan Hanura.

“Harapan kita bersama partai selain PDIP dan PKB bergabung dalam Koalisi Besar,” tandasnya.

Sementara itu, Partai Golkar menyatakan belum memutuskan bergabung Koalisi Besar. Sejauh ini baru terjalin komunikasi positif antarpartai.

“Belum ada keputusan. Kita belum bertemu paslon yang akan diusung Koalisi Besar,” ujar Ketua DPD Golkar Kabupaten Semarang, Suradi, Minggu (23/2/2020). (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here