Sekda Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono. FOTO:IST/SM

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Satu orang warga Kabupaten semarang dinyatakan positif virus corona (Covid-10) setelah uji laboratorium terkait sakit demam dialami pasien keluar, Rabu (25/3/2020) pagi. Pasien saat ini dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro Ketileng Kota Semarang.

Kabar buruk tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono kepada wartawan, Rabu (25/3/2020). Dijelaskan, pasien positif berjenis kelamin perempuan, berumur 46 tahun, tinggal di Ungaran Timur.

Riwayat pasien sebelumnya sempat melakukan perjalanan ke Pulau Bali. Sebelum dinyatakan positif corona pasien sempat menjalani perawatan beberapa hari di RS Ken Saras, Bergas, Kabupaten Semarang.

“Pasien sempat dirawat selama beberapa waktu sambil dilakukan pengecekan. Hasil lab baru diketahui pagi tadi. Pasien positif Covid-19,” tandasnya.

Hingga saat ini berdasarkan update dari Dinkes Kabupaten Semarang jumlah orang dalam pantauan (ODP) meningkat menjadi 926 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 7 orang, dan positif virus corono 1 orang di Kabupaten Semarang.

Sebelumnya, satu orang warga Kabupaten Sukoharjo dinyatakan positif terjangkit virus Corona, setelah mengikuti acara gathering bersama rekan-rekan perusahaannya di wisata Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang.

Pria tersebut bekerja di sebuah perusahaan pembiayaan (finance) di cabang Grogol, Sukoharjo. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sukoharjo, Agus Santosa.

“Iya betul (bekerja di perusahaan pembiayaan),” kata Agus yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo, Senin (23/3/2020) lalu.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sukoharjo, Gani Suharto, juga membenarkan pasien positif Corona itu memang sempat ke luar kota mengikuti outbond dari perusahaannya. Para peserta juga berasal dari berbagai daerah, seperti Pekalongan dan Klaten.

“Dia salah satu peserta outbond. Kasus ini juga menyambung dengan beberapa wilayah,” ujar Gani.

Pria tersebut merupakan kasus positif Corona pertama di Kabupaten Sukoharjo. Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya kini telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona. (dbs/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here