Bob Hasan (depan) saat menjalani perawatan di rumah sakit. FOTO:ISTIMEWA

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR– Pengusaha nasional Bob Hasan meninggal di RSPAD Gator Soebroto hari ini, Selasa, 31 Maret 2020 sekitar pukul 11.00 WIB.

Bob Hasan meninggal dunia pada usia 89 tahun karena sakit kanker paru. Jenazah Ketua Umum PB PASI dan mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) ini rencana akan dimakamkan di Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (1/4/2020).

Pria yang juga pengusaha nasional menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru stadium 4.

“Sekarang mau di bawa pulang dulu ke rumah duka beliau di Jalan Sanjaya, belakang Mabes Polri, Blok M,” kata Humas PB PASI Hendri Firzani kepada wartawan di Jakarta, Selasa (31/3/2020).

“Insya Allah besok pukul 9.00 WIB jenazah akan diberangkatkan ke Semarang. Akan dimakamkan di makam keluarga di Ungaran,” lanjutnya.

Informasi dihimpun UNGARANNEWS.COM menyebutkan, almarhum Bob Hasan akan dimakamkan di kompleks makam keluarga Pahlawan Nasional Gatot Subroto di Jl MT Haryono Kelurahan Sidomulyo, Ungaran Timur, besok Rabu (1/4) sekitar pukul 10.00.

“Iya benar, almarhum (Bob Hasan, red) akan dimakamkan di makam keluarga Gatot Subroto, almarhum merupakan anak angkat pahlawan nasional Gatot Subroto,” ujar seorang sumber yang rumahnya bertetangga dengan rumah keluarga almarhum di belakang Beteng Wilem Ungaran.

Diketahui, Bob Hasan lahir di Semarang pada 24 Februari 1931. Dia adalah pengusaha dan pernah menjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan Indonesia pada Kabinet Pembangunan VII.

Bob Hasan sejak kecil diasuh sebagai anak oleh Jenderal Gatot Subroto. Namanya mencuat karena berbisnis dalam industri kayu.

Selain menggeluti dunia bisnis, Bob Hasan juga berkecimpung di bidang olahraga cabang atletik. Bob Hasan pernah menjadi Ketua Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI).

Sakit kanker paru-paru stadium 4 yang diderita almarhum Bob Hasan terdeteksi sejak Januari 2020. Almarhum sempat melakukan kemoterapi di Thailand.

Sekembalinya ke Tanah Air, kondisi Bob Hasan terus menurun sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir. (dbs/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here