Lahat pemakaman jenazah Bob Hasan sudah selesai. Rencana prosesi pemakaman dilaksanakan pukul 13.00 nanti siang di komplek makam Pahlawan Gatot Subroto Ungaran, Rabu (1/4/2020). FOTO:ABI/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Usai prosesi pelepasan jenazah almarhum Bob Hasan oleh keluarga dan kerabat di Kebayoran Baru, Jakarta, pagi ini jenazah akan diterbangkan menuju ke bandara Ahmad Yani Semarang.

Diperkirakan pukul 10.15 ini jenazah sudah dalam perjalanan menuju Semarang dari bandara Halim Perdana Kusuma.

Roundown diterima UNGARANNEWS.COM menyebutkan almarhum Bob Hasan akan dimakamkan sekitar pukul 13.00 di komplek makam Pahlawan Gatot Subroto di Jalan MT Haryono Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Rabu (1/4/2020).

Diperkirakan jenazah dan rombongan keluarga akan tiba di bandara A Yani sekitar pukul 11.10. Seusai prosesi penerimaan jenazah di bandara akan diberangkatkan ke Ungaran sekitar pukul 11.40. Melalui perjalanan darat menggunakan ambulan diperkirakan tiba di komplek makam sekitar pukul 12.30.

“Prosesi pemakaman H Mohmmad Hasan Gatot Soebroto akan dimulai pukul 13.00,” ujar salah seorang petugas yang berjaga di komplek makam Pahlawan Gatot Subroto, Rabu (1/4/2020) pagi.

Persiapan di sekitar makam saat ini tampak diperketat, sejumlah anggota berseragam TNI terlihat berjaga bersama sejumlah pria berpakaian hitam. Deretan karangan bunga terlihat berjejer mengeliling di dalam komplek makam.

Informasi diterima menyebutkan, pemakaman Ketua PASI dan mantan Menteri Perindag ini rencana akan dihadiri pejabat tinggi TNI diantaranya Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Komandan Pomdam IV Diponegoro, Danrem 073/Salatiga Makutarama Kol. Arm. Moch Erwansjah, Dandim 0714/Salatiga Letkol Info Prayoga Irawan, Personil Gabungan jajaran Koramil Kodim 0714/Sltg, dan keluarga almarhum Mohammad Hasan Gatot Soebroto.

Sejumlah peralawatan untuk pencegahan penularan virus corona terlihat sudah dipersiapkan, diantaranya alat penyemprot cairan Desinfektan, masker, sarung tangan, hand sanitizer, sabun antiseptik dan tempat wudlu portable.

“Alat pengukur suhu juga disiapkan. Semua sudah diatur sesuai prosedur oleh protokol pemakaman,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan petakziah yang datang ke pemakaman tidak banyak. Hanya dari kalangan internal keluarga almarhum sekitar 30 anggota keluarga alamarhum.

“Pemakaman hanya dihadiri anggota keluarga, jumlahnya hanya 30 orang. Pengamanan kita lakukan biasa saja, tidak ada pengamanan khusus,” ujarnya kepada UNGARANNEWS.COM, Rabu (1/4/2020) pagi. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here