Wabup H Ngesti Nugraha terlihat bersama Dirut PDAM Kabupaten Semarang Guswakhid Hidayat memberikan imbauan pedagang dan pengunjiung pasar memakai masker dan cuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona seusai penyerahan bantuan wastafel portabel dari PDAM. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BRINGIN- PDAM Kabupaten Semarang melanjutkan program bakti sosial membagikan wastafel portabel kepada masyarakat, sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Kali ini yang mendapat giliran Pasar Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, Selasa (21/4/2020). Bantuan wastafel portabel diserahkan Wakil Bupati Semarang (Wabup) H Ngesti Nugraha, Ketua DPRD Kabupateb Semarang Bondan Marutohening, dan Direktur Utama PDAM Kabupaten Semarang Guswakhid Hidayat.

Penyerahan bantuan di pusat keramaian ini diterima oleh Lurah Pasar Bringin didampingi Camat Bringin.

Usai menyerahkan wastafel portabel, Wakil Bupati Semarang, Ketua DPRD dan Dirut PDAM menuju ke dalam pasar untuk menyapa para pedagang serta membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung.

Dalam kesempatan itu Wabup H Ngesti Nugraha menyampaikan pesan-pesan kepada pedagang dan pengunjung pasar terkait pencegahan virus Corona. Bagi yang belum memakai masker, diimbau agar memakai masker dengan diberi masker dan langsung mereka dipakai.

“Kami berharap dengan telah disediakannya wastafel portabel di Pasar Bringin ini, pedagang maupun pengunjung dalam meningkatkan kesadarannya memberlakukan pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir. Selain itu, selalu memakai masker saat keluar rumah,” jelas Wabup H Ngesti Nugraha didampingi Ketua DPRD Bondan Marutohening di hadapan para pedagang dan pengunjung pasar.

Sementara itu, Dirut PDAM Kab Semarang menambahkan, bantuan wastafel portabel ini diharapkan dapat benar-benar dimanfaatkan para pedagang, pengunjung maupun masyarakat. Sarana ini digunakan untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan harapannya ini sebagau upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Harapan kami, sarana ini dapat dijaga dan dirawat serta benar-benar dimanfaatkan oleh pedagang, pengunjung maupun masyarakat,” tandas Guswakhid Hidayat didampingi Humas PDAM Retno Kusrini. (ghn/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here