Petugas gabungan memeriksa penumpang mobil yang hendak mudik masuk ke Jawa Tengah di perbatasan wilayah Cepu, Kabupaten Blora, Rabu (30/4/2020). FOTO:FAJAR/BLORA POS

UNGARANNEWS.COM. BLORA- Upaya menekan penyebaran virus corona atau Covid-19, jajaran Polres Blora bersama dengan Kodim 0721/Blora dan berbagai unsur dari Pemerintah Kabupaten Blora melakukan penyekatan kendaraan dan mendirikan Pos Pam Operasi Ketupat Candi 2020 di wilayah perbatasan.

Salah satunya di wilayah perbatasan Kecamatan Cepu, yakni di Simpang Tiga Ketapang, di mana wilayah tersebut adalah salah satu tempat perbatasan langsung dengan provinsi Jawa Timur.

“Penyekatan di perbatasan bersama petugas gabungan dari TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan ini sebagai upaya mengawal kebijakan pemerintah terhadap larangan mudik untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. melalui Kabag Ops AKP Supriyo,S.Sos,M.Si.

Semua Kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua terutama dengan plat nomor luar Kota yang melintas dilakukan pemeriksaaan.

“Kita mendirikan posko terpadu di wilayah perbatasan Jateng – Jatim. Kita lakukan pemeriksaan dengan sasaran kendaraan roda empat maupun roda dua dari luar Blora terutama yang masuk wilayah Jateng” tambah Kabag Ops.

Data yang masuk sampai hari ini Rabu, (29/04/2020) sudah ada 187 kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang dikembalikan ke Jawa Timur.

Kabag Ops AKP Supriyo menambahkan bahwa dalam tugas penyekatan pemudik, pihaknya menekankan kepada anggota agar melaksanakan tugas dengan persuasif humanis yaitu mengedepankan edukasi kepada para pemudik yang akan melintas bahwa larangan mudik dilakukan pemerintah adalah untuk kebaikan bersama.

“Petugas dilapangan mengedepankan tindakan persuasif humanis, tentunya dengan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat,” pungkas Kabag Ops. (faj/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here