Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan) saat melayat almarhum Didi Kempot di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo. FOTO:IST/DOK PEMKOT SOLO

UNGARANNEWS.COM. SOLO- Innalillahi wa Innaillaihi rojiun, penyanyi dan pencipta lagu Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5) pagi. Didi Kempot meninggal di RS Kasih Ibu Solo pada pukul 07.30 WIB.

Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez membenarkan kabar tersebut, menurutnya Didi Kempot masuk ke rumah sakit pada Selasa pagi pukul 07.30 WIB. Namun ia tidak merinci penyebab kematian pria yang dijuluki The Godfather of Broken Heart tersebut.

Didi Kempot sebelumnya dikabarkan meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo pada pukul 07.45 WIB. Atau sekitar 15 menit setelah masuk rumah sakit.

“Infonya pukul 07.30 WIB tadi baru masuk, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter jaga,” ungkapnya.

Penyanyi bernama asli Dionisius Prasetyo itu sempat dibawa ke rumah sakit tersebut dalam kondisi tak sadar

“Datang dalam kondisi tak sadar. Kita lakukan upaya pertolongan semaksimal mungkin tapi akhirnya meninggal,” ujar Divan

Penyebab kematian penyanyi dan pengarang lagu Jawa berusia 53 tahun ini diduga akibat serangan jantung. Didi Kempot sempat kejang, Senin (4/5/2020) malam.

“Didi Kempot meninggal dan saat ini jenazahnya masih di kamar Jenazah Rumah Sakit Kasih Ibu,” ujar Lili, kakak kandung Didi Kempot dalam siaran KompasTV, Selasa pagi.

Penyebab Didi Kempot meninggal diduga karena kelelahan, saat syuting mempersiapkan lagu duet bersama penyanyi spesialis tambag lawas, Yuni Shara.

Menurut Lili, akhir-akhir ini, Didi Kempot memang sibuk syuting. “Tadi persiapan syuting di studio, untuk persiapan rilis lagu bersama Yuni Shara,” ujarnya.

Pemakaman Didi Kempot rencana akan berlangsung di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Informasi itu disampaikan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang sudah melayat ke Rumah Sakit Kasih Ibu.

“Nanti dari rumah sakit ke rumah keluarga. Lalu nanti (pemakaman) ke Ngawi,” kata Rudy dalam wawancara dengan Kompas TV, Selasa (5/5/2020).

Saat ini, kata Rudy, jenazah Didi Kempot masih berada di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo. Sejumlah anggota keluarga almarhum juga sudah berada di sana. (dbs/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here