Dirut PDAM Kabupaten Semarang Guswakhid Hidayat saat memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim piatu As Sakinah Batububan, Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Rangkaian bakti sosial di bulan ramadan diadakan PDAM Kabupaten Semarang, kali ini dengan memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim piatu Yayasan As Sakinah, Watububan, Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Kegiatan diadakan Minggu (17/5/2020) lalu, dilaksanakan Direktur Utama PDAM Kabupaten Semarang Guswakhid Hidayat bersama jajaran dipusatkan di Masjid Nurul Huda, komplek Yayasan As Sakinah.

Guswakhid mengatakan bakti sosial merupakan rangkaian kegiatan PDAM selama bulan Ramadan untuk berbagi kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Sebagai wujud sumbangsih PDAM kepada anak-anak yatim piatu yang membutuhkan bantuan dan kepedulian dari sesama masyarakat.

“Semoga bingkisan yang kami serahkan ini dapat membantu yayasan serta anak yatim piatu. Selain itu kami juga ikut senang dapat berbagi kebahagiaan kepada para anak yatim piatu di bulan ramadan yang penuh berkah ini,” ujarnya kepada UNGARANNEWS.COM, Kamis (21/5/2020).

Sebelumnya, PDAM juga melakukan santunan ke sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Semarang berupa bingkisan dan bantuan wastafel portabel dalam rangka turut membantu pencegahan virus corona atau Covid-19.

Guswakhid menambahkan kegiatan santunan ke panti asuhan dan pondok pesantren ini dapat dilanjutkan setiap tahun, menjadi tradisi berbagi dan membantu terhadap sesama khususnya anak-anak yang kebutuhan.

“Setiap ramadan perusahaan dan karyawan menyalurkan donasi untuk sedekah dan santunan. Alhamdulillah tahun ini kita bisa berbagi, di tengah pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan dan santunan,” pungkasnya. (ghn/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here