Aksi relawan Gemari potong rambut gratis di Ponpes dan Panti Asuhan ‘Al Mu’awanah’ di Lerep RT 02 RW 02, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. FOTO:IST/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT- Gerakan Millenial Bumi Serasi (GEMARI) mengadakan kegiatan sosial di tengah pandemi viru corona atau Covid-19 dengan mencukur rambut gratis kepada anak-anak Pondok Pesantren dan Panti Asuhan (LKSA) Yatim Piatu dan Dhuafa “Yayasan Al Mu’awanah” di Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Kamis (4/6/2020).

Ketua GEMARI, Samiaji Herlambang SE MM mengatakan kegiatan ini sudah yang kelima kalinya diadakan di panti asuhan. Tujuan untuk melayani anak-anak panti banyak yang rambutnya gondrong karena takut cukur di tempat pangkas rambut umum.

“Kami berharap anak-anak panti asuhan membiasakan berprilaku rapi tidak hanya dalam berpakaian namun rambut juga rapi,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti sekitar 30 santri laki-laki. Mereka senang dapat mengikuti potong rambut gratis untuk merapikan diri.

Pengasuh Ponpes danPanti Asuhan Al Mu’awanah, Ahmad Rifai menyatakan, potong rambut gratis dilakukan GEMARI merupakan kelima kalinya. Potongan rambut pun tidak asal-asalan namun tetap menunjukkan model yang rapi.

“Anak-anak merasa senang mengikuti potong rambut GEMARI karena sudah terbiasa. Sudah dilaksanakan secara rutin, apalagi sekarang ini memang masanya anak-anak potong rambut di tengah pandemi corona,” ujarnya.

Ponpes dan Panti Asuhan ‘Al Mu’awanah’ di Lerep RT 02 RW 02, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang memiliki sebanyak 90 santri dan santriwati. Jumlah santri laki-laki ada 50 dan perempuan ada 40 anak.

“Saat ini baru 30 satri laki-laki yang telah kembali ke panti, yang lainnya masih belajar di rumahnya karena pandemi Covid-19,” jelasnya. (dbs/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here