Pasar Rakyat Darurat Covid-19 diadakan di Posko Rumah Rakyat di Tuti Jalan Raya Sraten-Tuntang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (7/6/2020). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. TUNTANG- Anggota DPR RI Tuti Nusandari Roosdiono di Kabupaten Semarang tergerak mendirikan pasar rakyat darurat covid-19 untuk membantu meringankan masyarakat yang kekurangan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Koordinator Relawan Tuti, Sis Budiyono mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan program Bakti Tuti untuk Negeri yang semata-mata bertujuan membantu masyarakat yang membutukan. Sejak pandemi Corona sudah ribuan paket sembako yang bagikan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan yang ketujuh kali kami adakan di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga,” ujar Budi ditemui di sela-sela kegiatan di Posko Rumah Rakyat Tuti Jalan Raya Sraten-Tuntang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (7/6/2020).

Dijelaskan, setiap kali gelaran pasar rakyat disediakan sebanyak 100-200 paket sembako berisi beras 1 kg, sayur, minyak goreng, mie instan, dan makanan tambahan balita dan ibu hamil.

Upaya mematuhi imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan, kegiatan dikonsep dengan memberlakukan jaga jarak terhadap warga baik tempat duduk maupun saat mengantre mengambil sembako.

“Protokol kesehatan kita terapkan agar tidak terjadi kontak fisik antarwarga. Di sela kegiatan kita juga mengimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan, selalu jaga jarak dan mengenakan masker saat keluar rumah,” ungkapnya.

Ditambahkan Budi, beberapa kali gelaran yang sudah diadakan selain di Tuntang, juga di Kecamatan Susukan, Banyubiru, Jambu, dan Kecamatan Salatiga.

Setiap kegiatan juga disalurkan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat pencegahan Covid-19 lainnya melalui masing-masing kelurahan, menyesuaikan permintaan yang dibutuhkan warga. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here