Kantor Pos Ungaran Jalan MT Haryono Ungaran. FOTO:DOK/IST

UNGARANNEWS.COM. SUMOWONO- Kepala Kantor Pos Ungaran, Puspa Yuda Utama saat mendampingi Bupati Semarang H Mundirin meninjau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di di Aula Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, menjelaskan pihaknya terus berupaya menghindari terjadinya kerumunan penerima bantuan.

Caranya dengan menambah titik pelayanan penyaluran BST. Hal itu dilakukan setelah mengevaluasi penyaluran tahap I.

“Masih terjadi kerumunan warga meski sudah kami atur jadwal per kelurahan/desa pada tahap I. Karenanya pada tahap ke II kami tambah titik pelayanannya,” jelasnya.

Dicontohkan, pada tahap I penyaluran BST untuk Kecamatan Sumowono dan Bandungan hanya satu titik. Pada tahap II kali ini ditambah menjadi dua titik pelayanan.

Dalam sehari, Kantor Pos Ungaran menugaskan empat tim pelayanan yang masing-masing terdiri dari lima orang. Puspa Yuda berharap peningkatan jumlah titik pelayanan ini dapat mengurangi jumlah warga yang berkumpul.

TKSK Sumowono Kukila Jati menjelaskan ada 370 warga penerima BST di Sumowono.

Bupati Semarang H Mundjirin dalam kesempatan ini mengajak warga penerima BST untuk menyiapkan diri menjalani kehidupan normal yang baru. Dikatakan, kondisi pandemi Covid-19 saat ini memaksa warga melakukan berbagai protokol kesehatan jika ingin sehat dan selamat.

“Meski intensitas pandemi akan berkurang, warga harus membiasakan kehidupan normal yang baru. Jaga jarak dan menghindari kerumunan serta menggunakan masker saat bekerja di luar rumah harus terus dijalankan,” katanya di hadapan warga penerima BST di aula Kantor Kecamatan Sumowono, kemarin.

Bupati didampingi Muspika Sumowono melihat kesiapan petugas Kantor Pos Ungaran menyalurkan BST kepada warga penerima. Penyaluran dilakukan menerapkan jaga jarak (physical distancing).

Penerimaan juga dilakukan secara bergilir per kelompok yang terdiri dari sepuluh orang. Sedangkan warga lainnya mengantre di luar gedung. Sebelum memasuki ruangan, warga penerima diukur suhu tubuhnya oleh petugas dari Puskesmas Sumowono. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here