Kapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi bersama Kapolres Semarang dan jajaran membagikan bantuan paket sembako kepada warga Dusun Sapen Desa Candirejo Kecamatan Pringapus yang membutuhkan bantuan. FOTO:UNGARANNEWS.COM

UNGARANNEWS.COM. PRINGAPUS- Kapolda Jateng Jateng bersama Kapolres Semarang dan Komunitas Jeep IOF Provinsi dan Tlci Semarang-Ungaran menggelar bakti sosial di dusun terpencil di Kabupaten Semarang, Sabtu (13/6).

Meski akses jalan cukup sulit tak menyurutkan nyali rombongan Kapolda demi menemui warga yang membutuhkan bantuan.

Adapun sasaran bantuan di dua dusun yakni dusun Borangan dan dusun Sapen, Desa Candirejo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang. Kedua dusun tersebut lokasinya terpencil, berada di perbatasan Kabupaten Semarang dengan Kabupaten Demak.

Tak hanya giat Polda Jateng di lokasi ini, seluruh jajaran Polres di daerah pada hari ini juga melakukan bakti sosial secara serentak.

“Secara serentak hari ini seluruh Polres telah memetakan spot-spot daerah terpencil untuk diberi bansos,” ucap Kapolda Brigjen Pol Ahmad Lutfhi di sela kegiatan.

Rangkaian kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada 1 Juli mendatang. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolda Jateng Brigjen Pol. Ahmad Lutfi beserta jajaran.

Turut hadir dalam kegiatan ini Komisi III DPR RI Eva Yuliana beserta jajaran.

Adapun bantuan yang dibagikan berjumlah sekitar 400 paket sembako. Rincian pembagian, sebanyak 240 paket sembako dibagikan di Dusun Borangan, dan 160 paket sembako dibagikan di Dusun Sapen.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak Covid-19,” ucap Kapolda.

Sebelumnya, Kapolda dalam keterangan persnya mengatakan, Polda Jateng telah mecanangkan akan memberikan bakti sosial 2 kali seminggu terus menerus sampai 1 Juni.

Sementara itu Eva Yuliana di sela pembagian di Dusun Sapen mengatakan mengapresiasi giat dilaksanakan Polda Jateng hingga menyentuh ke pelosok desa yang sangat membutuhkan bantuan di masa pandemi Covid-19.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Polda Jawa Tengah beserta jajaran polres – polres di daerah secara serentak dan berkala seminggu 2 kali mengadakan kegiatan simpatik ini,” ucap Eva Yuliana menambahkan.

Menurut Eva, dalam menghadapi pandemi ini dan untuk mempersiapkan tatanan hidup baru pihaknya menyambut baik apa yang dilakukan oleh mitranya.

“Saya menyambut baik apa yang dilakukan mitra kami yang sangat proaktif dalam menghadapi pandemi dan mempersiapkan tatanan hidup baru (new normal),” pungkas Eva.

“Dalam menghadapi pandemi ini dan untuk mempersiapkan tatanan hidup baru saya menyambut baik apa yang dilakukan mitra kami yang sangat proaktif dalam menghadapi pandemi dan mempersiapkan tatanan hidup baru (new normal),” imbuh Eva. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here