Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menyerahkan beras bantuan dari Mabes Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 kepada Ponpes Darussalam Desa Gebugan Kecamatan Bergas, Jumat (19/6/2020). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BERGAS- Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono S.E., M.Si bersama Kepala Biro Logistik Polda Jateng Kombes Pol. Gustav Leo membagikan beras bantuan dari Mabes Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam dan warga Desa Gebugan Kecamatan Bergas yang terdampak Covid-19, Jumat (19/6/2020).

Bakti Sosial yang dilakukan kesekian kali ini merupakan lanjutan kegiatan sosial digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang akan diperingati 1 Juli mendatang.

“Kegiatan sosial ini adalah wujud nyata perhatian Polri pada masyarakat yang membutuhkan hal ini juga serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74” Ucap Kepala Biro Logistik Kombes Pol Gustav Leo.

Bantuan sebanyak 65 paket dari Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Ponpes Darussalam dan warga Desa Gebugan Kecamatan Bergas yang merupakan salah satu Ponpes dan warga yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini diberikan kepada Pondok Pesantren Darussalam dan warga Desa Gebugan yang terdampak Covid 19 yang merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat,” ujar Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono S.E.,M.Si

Kegiatan sosial di Ponpes ini Kapolres menjelaskan bahwa Polres Semarang sekaligus kegiatan rutin dalam rangka menjalin silaturahmi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat guna mengajak untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Semarang.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk silaturahmi dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi isu isu sara yang dapat merusak persatuan. Selain itu saat ini kita akan menghadapi tahapan Pilkada sehingga kita harus bersama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Semarang,” jelasnya.

Kapolres juga menandaskan perlu kerja sama semua lapisan masyarakat, baik dari aparat maupun masyarakat supaya kompak untuk memerangi Covid-19 dengan segala cara yang ditempuh supaya wabah ini segera sirna.

“Sinergi kepolisian dengan ponpes ini sangat bagus, sinergi ini setiap saat dibutuhkan, sama-sama bekerja untuk kepentingan bangsa dan masyarakat sehingga tujuan yang baik bisa tercapai,” pungkasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here