Truk bermatan genting terguling di tikungan Kalimalang, Kecamatan Jambu menimpa warung pinggir jalan, Kamis (23/7/2020). FOTO:ABI/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. JAMBU- Kecelakaan akibat rem blong kembali terjadi. Kali ini truk L 8887 UQ bermuatan genting terguling di tikungan Jalan Raya Semarang-Yogyakarta masuk Kalimalang Desa Bedono Kecamaatan Jambu, Kabupaten Semarang, Kamis (23/7/2020) sekitar pukul 14.30.

Akibat kejadian seluruh muatan truk tumpah hingga menimpa warung pinggir. Bagian depan warung ambruk dan sebagian dagangan hancur berserakan. Beruntung, pemilik warung Martini (70) warga Kalimalang yang sedang menunggu dagangannya berhasil selamat.

Korban mengalami luka-luka di bagian telapak kedua kakinya akibat tertimpa genting. Sedangkan sopir truk Hartono (50) warga Magetan, Jawa Timur, dan kernetnya, Adi (24) warga Jombang, Jawa Timur tidak mengalami luka apapun.

Hartono saat ditemui UNGARANNEWS.COM di tempat kejadian menuturkan, tujuan perjalanan mengangkut genting dari Surabaya hendak menuju Jakarta. Sebelumnya, sempat menurunkan muatan chiki di Magelang. Apesnya, truk mendadak mengalami rem blong di tikungan Kalimalang.

“Dari atas truk melaju dengan kencang karena rem blong. Pas di tikugan saya banting stir ke kiri lalu ke kanan hingga terguling. Saya tidak mau ambil risiko karena di jalan banyak kendaraan,” ujarnya sambl menyeringai menahan nyeri di bagian paha kanannya akibat benturan.

Sementara itu, Martini yang mengalami luka di kedua kakinya menolak saat akan dibawa ke rumah sakit. Ia mengaku takut ke rumah sakit karena khawatir terkena virus Corona (Covid-19).

“Tidak usah, saya tidak mau ke rumah sakit. Nanti malah kena corona. Aku ra popo (tidak apa-apa, red),” ujarnya saat keluarga bersama petugas kepolisian akan menggotongnya ke rumah sakit.

Proses evakuasi truk berlangsung sekitar 30 menit. Seluruh muatan terlebih dahulu dikeluarkan untuk mengurangi beban. Kedua jalur jalan ditutup menyebabkan kemacetan cukup panjang. Kendaraan terlihat mengular hingga sejauh sekitar 2 km. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here